PENA KHATULISTIWA
Maret 20, 2023, 22:49 WIB
Last Updated 2023-03-20T15:49:30Z
Sekadau

Membeludak! Umat Muslim Sekadau Tumpah Ruah Ikuti Pawai Obor

Advertisement

 

Suasana ditengah lapangan Ej Lantu Sekadau 

Penakhatulistiwa.id (Sekadau) - Ribuan umat muslim padati lapangan Ej Lantu Sekadau ikuti pawai obor dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah. Senin(21/03/23)


Ketua panitia Agus Simanjuntak menyebut kegiatan tersebut diinisiasikan oleh Persatuan Orang Melayu (POM) kabupaten bersama PHBI dan didukung ormas-ormas Islam di Sekadau.


Agus juga berharap acara ini dapat menjadi agenda tahunan bagi umat muslim kabupaten Sekadau untuk memeriahkan bulan Ramadhan.


Selanjutnya dalam sambutan Bupati Sekadau Aron S.H,. Yang sekaligus membuka acara tersebut mengapresiasi antusias masyarakat untuk mengikuti pawai Obor tersebut.


Bupati juga mengatakan pemerintah daerah selalu mendukung acara-acara seperti ini untuk memeriahkan menyambut bulan suci Ramadhan.


"Kali ini cukup meriah, kami atas nama Pemerintah Daerah selalu mendukung acara-acara seperti ini semoga kedepan dapat mengadakan acara lebih bervariasi lagi," ucap Bupati 


Kepada peserta Bupati mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1444 hijriah semoga ditahun ini masyarakat kabupaten Sekadau khususnya umat muslim dapat melaksanakan ibadah dengan kushuk.


(Iwan)