PENA KHATULISTIWA
Maret 17, 2023, 14:37 WIB
Last Updated 2023-03-17T07:37:30Z

KNPI Riau Minta Ruslan Tarigan Fokus Jadi Staf Anggota DPR-RI

Advertisement
Sabam Tanjung Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Riau


Penakhtulistiwa.id (Pekanbaru) - Wakil Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau, Sabam Tanjung menyampaikan beberapa hal terkait Ruslan Tarigan S.Pd MH, di Hotel Grand Elite Pekanbaru, Hari ini Jum'at (17/3/2023).


Pasalnya Ruslan Tarigan merupakan anggota dewan dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3, meliputi Kecamatan Tenayan Raya dan Kecamatan Sail yang diduga merangkap sebagai Staf Anggota DPR-RI.


"Pria yang hobi "Mengota" itu diduga menjadi Staf Anggota DPR-RI dari Dapil Riau Satu. Tanpa rasa malu dengan muka temboknya, Ruslan Tarigan terlihat percaya diri bekerja sebagai Staf, padahal dirinya sudah 2 (dua) periode diberikan mandat sebagai Anggota Dewan Kota Pekanbaru, bukannya bekerja ekstra, ini malah serakah dalam mencari pundi-pundi uang," terang Sabam Tanjung.


"Agar isu dan informasi tentang merangkapnya Anggota DPRD Kota Pekanbaru Ruslan Tarigan sebagai Staf Anggota DPR-RI tidak Hoax, maka diharapkan pihak Partai segera menelusurinya, kalau itu benar! secepatnya beri sanksi yang tegas" ungkap Tanjung, sapaan akrab Wakil Ketua KNPI Riau itu.


Tanjung juga katakan, agar Ruslan Tarigan Fokus saja menjadi Staf Anggota DPR-RI, daripada serakah dengan dua Jabatan sekaligus. "Jadi Manusia Jangan Serakah!"


"Kasihan sama masyarakat yang memilihnya. Sudah diberikan mandat sebagai Anggota Dewan yang Terhormat, ini malah Nyambi sebagai Staf. Ngeri kali ilmu si Ruslan ini, jilat menjilat tingkat dewa," ujar Tanjung dengan nada kecewa.


KNPI Riau mendesak pihak Partai untuk segera mendukung dan memastikan Ruslan Tarigan sebagai Staf Anggota DPR-RI, Lakukan PAW dan Anulir Pencalonannya sebagai Bakal Caleg DPRD untuk tahun 2024 yang akan datang dan Ketua PDIP Riau Diminta Tegas Urus Kadernya.


"Ayo Masyarakat Kota Pekanbaru! Khususnya yang tinggal di Kecamatan Tenayan Raya dan Kulim. Lihat dan Perhatikan tingkah si Ruslan Tarigan itu. Sudah dikasih Kursi Terhormat, malah Rakus menjadi Staf Anggota DPR-RI. Mau jadi apa negeri ini, kalau masih ada manusia-manusia serakah seperti itu. Tolong kami Tuhan!" akhir Sabam Tanjung, Wakil Ketua KNPI Provinsi Riau.  


(Muryono)