PENA KHATULISTIWA
Maret 15, 2023, 22:01 WIB
Last Updated 2023-03-15T15:01:20Z

Gubernur Kalbar Minta Pelaksanaan Program Kerja Sesuai Data

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Kalbar) - Gubernur Kalbar H Sutarmidji S.H M.Hum,. Menghadiri Musrenbang RKPD Kabupaten Sekadau 2024.

bertempat di ruang serbaguna kantor Bupati Sekadau. Rabu(15/03/23)


Mengawali arahannya, Gubernur Sutarmidji meminta kepada seluruh stakeholder Kabupaten Sekadau untuk bekerja berdasarkan data yang valid agar program-program yang dilaksanakan kedepannya akan berjalan dengan baik.


 

"Berdasarkan data yang ada, progresnya semuanya ada peningkatan. Tapi kuncinya adalah data. Saya berharap Sekadau membuat program untuk memvalidasi data. Tanpa data yang valid sebuah program tidak akan terlaksana dengan baik," ujar Sutarmidji.


Menyinggung kekuatan fiskal daerah, dimana Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Kalbar tahun 2023 yang telah mencapai 53,24% dari APBD, dimana angka tersebut melebihi angka transfer dari Pemerintah Pusat.


"Hal ini disebabkan karena validnya data yang diperoleh, agar kita dapat menggali dan meningkatkan potensi pendapatan daerah sehingga program yang terlaksana tepat sasaran," ungkapnya.


Gubernur berpesan agar pembangunan berdasarkan kajian dan sesuai dengan indikator, pembangunan juga harus bermanfaat bagi masyarakat banyak terutama terhadap ekonomi masyarakat 


"Misal jika Kite mau membangun jalan, apalagi secara bertahap maka Kite pemerintah harus mengkaji manfaat jalan tersebut," paparnya


Sebelumnya Bupati Sekadau Aron saat membuka Musrenbang ini mengatakan. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dalam rangka menerima hasil Musrenbang RKPD di tingkat kecamatan. 


Dalam kesempatan Aron juga mengajak semua elemen untuk mencermati isu strategis untuk dijadikan acuan pembangunan kabupaten Sekadau. 


Dikesempatan itu juga Bupati mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi atas perbaikan sejumlah akses di kabupaten Sekadau.


Aron mengungkapkan meski hal tersebut merupakan kewenangan Pemprov, namun patut pula diapresiasi atas komitmen Pemprov selama ini.



(Tim)