PENA KHATULISTIWA
Maret 11, 2023, 16:26 WIB
Last Updated 2023-03-11T09:26:39Z

Dinas BKKBN Muara Enim Gandeng PP Salurkan Bantuan Korban Banjir bandang

Advertisement

 

Ormas PP Muara Enim salurkan bantuan sembako kepada korban banjir 

PenaKhatulistiwa.id (Muara Enim) - Sebagai bentuk rasa kepedulian kepada masyarakat terdampak bencana alam banjir Bandang di wilayah kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, Dinas BKKBN Muara Enim bersama Ormas Pemuda Pancasila (PP) Muara Enim salurkan bantuan kemanusiaan berupa puluhan paket sembako kepada masyarakat terdampak Bencana Banjir Bandang di Empat Desa di wilayah Kecamatan Panang Enim Kabupaten Muara Enim (10/3/2023).


Kepala Dinas BKKBN Muara Enim H. Rinaldo Msi sekaligus   Ketua Ormas Pemuda Pancasila Muara Enim mengatakan, bantuan paket sembako ini kami berikan pada masyarakat yang terdampak musibah banjir bandang di wilayah Kecamatan Panang Enim. 


"Bantuan ini terdiri dari 59 karung beras, 59 kotak mie instan serta 30  kg gula pasir,"Ujar nya


"Jangan di lihat dari nilainya,  tetapi inilah bentuk nilai keiklasan yang kami berikan buat masyarakat serta sebagai bentuk rasa keprihatinan dan keperdulian kami terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir bandang,"Sambungnya 


Beliau menambahkan,  bantuan paket sembako ini akan di bagikan di 4 Desa di wilayah Kecamatan Panang Enim terdiri dari Desa Pandan Enim, Desa Lebak Budi, Desa Pandan Dulang, Desa Lubuk Nipis. 


 "Penyerahan bantuan secara simbolis akan di berikan di kantor Desa masing-masing,"terang H Rinaldo. 


Kepala Desa Pandan Enim Dedi Pringki mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan paket sembako yang di berikan oleh Dinas BKKBN Muara Enim dan Ormas Pemuda Pancasila kepada masyarakat yang terdampak banjir. 


"Akibat musibah banjir bandang ini, sudah dapat dipastikan bagi masyarakat petani padi disini terancam gagal panen untuk tahun ini,"Ujar Dedi. 


"Saya menangis melihat puluhan hektare sawah masyarakat yang di hantam banjir, padahal sebentar lagi akan panen, serta untuk korban terdampak ada 15 rumah warga yang terdampak banjir bandang kali ini,"tutupnya.


Reporter :  Darmanli. 

Editor      :  Edison, SE.