PENA KHATULISTIWA
Maret 04, 2023, 11:57 WIB
Last Updated 2023-03-04T04:57:13Z
Muara Enim

Bupati Muara Enim Lepas Peserta KKN Unsan Angkatan Pertama 2023

Advertisement

 

Upacara pelepasan KKN Unsan Oleh Bupati Muara Enim 

Penakhatulistiwa.id (Muara Enim).  Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim H. Riswandar SH. MH, melepas peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan pertama Universitas Serasan (Unsan) Muara Enim tahun 2023 bertempat di Gedung Pertemuan Unsan Muara Enim (03/03/2023).


Rektor Universitas Serasan Muara Enim  Prof. Hj. Tuty Emilia Agustina Ph. D mengatakan, pelaksanaan KKN bertujuan agar setiap peserta ( Mahasiswa / Mahasiswi  ) dapat mengembangkan kompetensi sosial serta kepribadian diri serta  keperdulian terhadap lingkungan di sekitar kita. 


"Dengan pengetahuan yang di dapat di bangku kuliah, setiap peserta dapat membangun komunikasi  serta berbagi ilmu pengetahuan bersama  masyarakat,"tambahnya. 


"Sebanyak 69 peserta KKN Unsan yang akan di tempatkan di 6 Desa di wilayah Muara Enim, jalankanlah tugas dengan baik dan benar dengan penuh rasa tanggung jawab,"Ucap Rektor. 



Pejabat Sekda Muara Enim H. Riswandar SH. MH mengatakan, Pemkab Muara Enim menyambut baik serta akan mendukung penuh program - program KKN,  dimana kegiatan Ekstrakurikuler ini memadukan pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi dengan memberikan pengalaman belajar serta bekerja kepada peserta KKN Mahasiswa & Mahasiswi  di dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat. 


"Selain berguna untuk meningkatkan kompetensi, KKN dapat menambah daya kritis serta pengalaman dalam bentuk nyata,"tambahnya. 



Melalui berita ini, Rektor Unsan Prof. Hj. Tuty Emilia Ph. D menyatakan, Universitas Serasan Muara Enim siap untuk berkaloborasi dan membantu Pemerintah dalam mewujudkan visi / misi pembangunan Kabupaten Muara Enim, untuk menciptakan SDM yang unggul dan punya daya saing di dunia pendidikan di tahun yang akan datang. 



Penulis: Darmanli

Editor: Edison