PENA KHATULISTIWA
Maret 25, 2023, 14:28 WIB
Last Updated 2023-03-25T07:28:56Z
Pemprov Kalbar

Bang Midji Ingatkan ASN Kalbar Jangan Suka Pamer Kehidupan

Advertisement

 

Pengucapan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Fungsional

Penakhatulistiwa.id (Kalbar)  -  Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Sutarmidji S.H., M.Hum., mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk peka dengan kondisi dan peka terhadap situasi masyarakat saat ini.


Hal tersebut, disampaikannya pada acara Pengucapan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Fungsional, serta Penyerahan Keputusan Pengangkatan CPNS Sekolah Tinggi Transportasi Darat dan Keputusan Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2023 di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, di Aula Garuda Kantor Gubernur Kalbar, Jum’at (24/3/2023).


“Jajaran ASN saat ini sedang disorot, bukan hanya ASN saja tapi keluarganya juga. Saya ingatkan saudara (ASN) supaya peka terhadap hal-hal seperti itu, saudara boleh memiliki apapun tapi prihatin dengan kondisi masyarakat kita yang  masih sangat membutuhkan, jangan segala sesuatu dipamerkan sehingga nanti jadi masalah bahkan bisa merembet kemana-mana, nanti membuat saudara pusing sendiri,” ungkap Sutarmidji.


Lanjutnya, untuk penampilan ASN di lingkungan Pemprov Kalbar, dirinya berharap bisa menyesuaikan kondisi dan tempat bertugas. Sebab menurutnya, jika ASN mengubah penampilan yang terlalu mencolok akan menjadi perhatian masyarakat.


“Saya harap tampilan harus sesuaikan, di kantor tidak ada yang memperhatikan perubahan penampilan saudara, tampilah apa adanya saja,” tuturnya. 


Tak hanya itu, dirinya juga menambahkan dan meminta seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar untuk bijak dalam bermedia sosial. Sebab saat ini masyarakat luas bisa melakukan penilaian kinerja terhadap para ASN dengan melihat media sosial yang dimiliki.


“Jangan banyak publish di medsos, saya kalau tidak penting, tidak dipublish. Hal-hal yang aneh-aneh jangan publish di medsos. Kalau mau, publish lah hal-hal positif  yang bisa membawa kemajuan dan perubahan,” tegasnya.


(Tim)