PENA KHATULISTIWA
Februari 09, 2023, 18:37 WIB
Last Updated 2023-02-09T11:37:36Z
1 Abad NU

Puncak Resepsi 1 Abad NU, Ribuan Nahdliyin penuhi Masjid Agung Osman Alkhair

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Kayong) - Puncak Resepsi 1 Abad NU yang dilaksanakan oleh PCNU Kabupaten Kayong Utara dihadiri ribuan jamaah Nahdliyin dari semua MWCNU se Kabupaten Kayong Utara. 


Kegiatan Puncak 1 Abad NU ini dilaksanakan di Masjid Agung Osman Alkhair Sukadana pada hari Rabu 08 Pebruari 2023 bertepatan dengan 17 Rajab 1444 Hijriyah


Bupati Kabupaten Kayong Utara Citra Duani dalam sambutannya menyampaikan dukungan dan ucapan selamat hari ulang tahun yang ke seratus kepada NU. 


"Atas nama pemerintah daerah kabupaten Kayong Utara kami mengucapkan selamat  hari lahir NU yang ke 100 tahun, kami juga mendukung berbagai macam kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PCNU dalam rangka Harlah ke 100 tahun ini, karena kegiatan kegiatan keagamaan ini ini sesuai dengan visi dan misi kami yaitu menciptakan Kayong Utara yang beriman" ungkap Bupati.


Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Kayong Utara H. Nazril Hijar memberikan arahan dan pesan pesan penting kepada para Nahdliyin


"Ada tiga pesan saya kepada Nahdliyin, *yang pertama*, 

Tetaplah satu komando di barisan para ulama, satu komando, yaitu komando ulama, karna melalui ulama lah kita dapatkan bimbingan. *Kedua*, Kuatkan usaha untuk selalu berkhidmat kpd NU. Melalui Wadah NU kita dapat berkiprah dan berjuang sesuai profesi dan keahlian masing masing, banyak tema perjuangan yg dapat kita usahakan di NU.*Yang ketiga*, Galakkan kegiatan yg dapat menyambung silaturahmi keummatan. yasinan, shalawatan, diba'an, dan lain lain harus tetap dilestarikan" Jelas H. Nazril.


Puncak Resepsi 1 Abad NU ini juga dihadiri oleh Kapolres Kabupaten Kayong Utara.............. Dalam sambutannya Kapolres menjelaskan bahwa NU telah banyak berkontribusi dalam memperjuangkan kemerdekaan negara dan turut berperan aktif dalam membangun negara ini. 


"Sejak sebelum Indonesia merdeka, Nahdlatul Ulama merupakan organisasi yang memberikan kontribusi nyata untuk mencapai kemerdekaan dan turut mengisi pembangunan negara kita, Indonesia. Kita semua bersyukur, alhamdulillah, dan berterima kasih kepada Nahdlatul Ulama yang senantiasa konsisten membela Pancasila, membela bhinneka tunggal ika, membela Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, " papar Kapolres.


Kegiatan Harlah 1 Abad NU ini dihadiri oleh Bupati KKU, Kapolres dan Wakapolres, Kepala Kemenag, anggota DPRD KKU beberapa Kepala OPD, Baznas, MUI, FKUB, MWCNU, Muslimat, Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU dan ribuan Nahdliyin dari berbagai pelosok di KKU.



(Tim)