PENA KHATULISTIWA
Februari 27, 2023, 18:25 WIB
Last Updated 2023-02-27T11:25:39Z
Parlemen

Pemprov Diminta Segera Mulai Pekerjaan Jalan Sekadau-Rawak

Advertisement
Yodi Setiawan 


PENAKHATULISTIWA.ID (SEKADAU) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah mengucurkan anggaran sebesar hampir 20 miliar rupiah untuk pembangunan jalan provinsi ruas Sekadau-Rawak.


Anggota DPRD Sekadau Fraksi Gerindra, Yodi Setiawan mengapresiasi komitmen Pemprov dalam membagi anggaran untuk Kabupaten Sekadau setiap tahun.


"Jalan itu sudah dianggarkan oleh Pemprov dan sudah selesai lelang. Untuk diketahui oleh masyarakat, kewenangan penganggaran tersebut menjadi tanggungjawab pemerintah provinsi bukan pemerintah kabupaten," kata Yodi, Senin (27/2).


Dengan telah usainya proses lelang, Yodi berharap Pemprov secepatnya memerintahkan pelaksana pekerjaan untuk memulai di lapangan.


"Karena kondisi jalan tersebut saat ini memang rusak parah, hampir tiap hari ada kendaraan tumbang. Kita berharap Dinas PU provinsi segera menyelesaikan berkas dan memerintahkan pemenang lelang untuk memulai pekerjaan," ucap Yodi.


"Hampir setiap hari juga kita lihat postingan masyarakat di media sosial soal keluhan kerusakan jalan itu. Apalagi sekarang sering hujan tentu keadaan jalan semakin parah," pungkas Yodi.


(Tim)