PENA KHATULISTIWA
Februari 19, 2023, 20:29 WIB
Last Updated 2023-02-19T13:29:04Z

Musrenbang Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU tahun 2023.

Advertisement


 Penakhatulistiwa.id (Ogan Komering Ulu) - Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah S. STP. MM. Mpd, menghadiri Musrenbang di tingkat  Kecamatan Tahun 2023, bertempat di Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan ( 18 - 02 - 2023 ). 



Giat ini di hadiri langsung oleh : Pejabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah S. STP. MM. Mpd,  Asisten II, Staf ahli dan Staf khusus Bupati OKU, para OPD Kabupaten OKU,  Camat Baturaja Barat Heryamin SP. SAg. MSi bersama stafnya, Unsur muspida Baturaja Barat,  Kades dan BPD se - Kecamatan Baturaja Barat, Tokoh agama, Tokoh masyarakat serta undangan lainya. 



Heryamin SP. SAg. MSi Camat Baturaja Barat mengatakan, silahkan rekan- rekan semua  yang hadir di acara Musrenbang ini sampaikanlah usulan- usulan pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Baturaja Barat tahun 2023 dan segera akan kami rekap. 



" Pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Baturaja Barat meliputi : Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas PUPR, Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian, dan Dinas Perikanan Kabupaten OKU "...  tambahnya.



Pejabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah S. STP. MM. MPd didampingi para OPD menyerahkan bantuan secara simbolis yang di terima Camat Baturaja Barat, yang di peruntukan untuk masyarakat penerima bantuan di wilayah Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan. 



Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah S. STP. MM. MSi  mengatakan, Pemerintah Kabupaten OKU akan menampung semua usulan pembangunan di Kecamatan Baturaja Barat, usulan yang menjadi skala prioritas yang bersumber dari tingkat Desa dan Kelurahan akan segera dilaksanakan di tahun 2023 serta usulan-usulan yang lainya agar dapat terwujud di tahun 2024.



" Pemerintah OKU akan berjuang semaksimal mungkin untuk mempertahankan semua usulan yang ada di 13 Kecamatan di wilayah Kabupaten OKU dengan anggaran kita yang terbatas serta kami sampaikan permohonan maaf, apabila nantinya semua usulan tidak dapat diakomodir semuanya "... . . Ucap teddy. 



" Ada dua hal yang saat ini menjadi sorotan Pemerintah Pusat dan Provinsi yakni masalah Inflasi dan Stunting " ... tambah teddy. 



1. Terkait masalah Inflasi, Pemerintah OKU bersama Stakeholder berupaya untuk menekan Inflasi yang terjadi dengan cara masyarakat menanam bibit sayuran  di pekarangan rumah ataupun di tanah kosong ( kebun) agar minimal dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari, dengan cara ini bisa menekan inflasi yang terjadi.

2. Terkait masalah Stunting, Pemerintah OKU berharap, para Kades serta Lurah agar ikut serta mengedukasikan serta mensosialisasikannya kepada masyarakat setempat, dan sekaligus sebagai pengawas yang di bantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas yang berada di Kecamatan Baturaja Barat. Apabila ada masyarakat yang teridentifikasi Stunting agar secepatnya di laporkan ke Pemerintah OKU melalui Dinas Kesehatan OKU, Camat serta Kepala Desa agar secepat mungkin dapat melakukan intervensi. 



Melalui berita ini, Pejabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah S. STP. MM. MSi berharap, terus galakan Siskamling karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menjaga Kamtibmas di Desa atau Kelurahan masing-masing. 

Di tahun 2024 kita memasuki tahun politik,  jika ada salah satu calon datang silaturahmi serta bersosialisasi di Desa / Kelurahan untuk di berikan kesempatan dan jangan dihalangi serta Kami memohon untuk tidak di fasilitasi apalagi menggunakan Dana Desa. 



Edison.