PENA KHATULISTIWA
Februari 18, 2023, 06:40 WIB
Last Updated 2023-02-17T23:40:36Z

Meriahnya HUT Desa Suligi Ke-38 Ini Ungkapan Syukur Kades

Advertisement

 

Kades Yoyon Yulistion dan Ketua BPD M.Said melakukan pemotongan tumpeng.
Batik KadesHijau Ketua BPD


Penakhatulistiwa.id (Rokan Hulu) - Pemerintah Desa (Pemdes) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa  Suligi yang ke 38 yang berlangsung di Gedung olahraga (GOR) Desa Suligi, Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu, Jum'at (17/2/2023).


Diketahui Harlades yang ke 38 ini mengangkat tema "Sepi Ing Pamrih Rame Ing Gawe" yang berarti kerukunan dan kebersamaan dalam membangun desa, terlihat diam namun punya banyak karya dan prestasi.


Kepala desa (Kades) Suligi Yoyon Yulistion menghadiri Harlades yang didampingi oleh seluruh perangkat desa, BPD serta beberapa kepala desa tetangga dan wakil dari Camat Pendalian IV Koto dan yang tak kalah pentingnya adalah seluruh elemen masyarakat Desa Suligi.


Kades Suligi Yoyon Yulistion mengatakan,"Mari bersama-sama membangun desa untuk kemajuan desa yang akan bisa dirasakan kesejahteraannya oleh masyarakat desa pada umumnya."


Dia menambahkan bahwa Desa Suligi terletak jauh dari kota sehingga infrastruktur jalan sangat dibutuhkan dan dielukan masyarakat Pendalian IV Koto umumnya Desa Suligi khususnya.


"Kita sangat membutuhkan pengaspalan patok seribu Bengkolan Salak dan juga pengaspalan Bukit Suligi, itu semua merupakan aspirasi masyarakat yang begitu pentingnya akses jalan," katanya.


Karena itu semua adalah urat nadi perekonomian masyarakat yang akan berdampak dengan adanya infrastruktur jalan yang mendukung," tambahnya. 


Pada akhir acara Kades Suligi beserta tokoh masyarakat dan BPD melakukan pemotongan tumpeng sebagai rasa bersyukur dan bentuk permohonan agar Desa Suligi senantiasa masyarakatnya rukun,damai, aman,nyaman, sejahtera dan terbebas dari segala malapetaka.   (Muryono)