PENA KHATULISTIWA
Februari 22, 2023, 19:46 WIB
Last Updated 2023-02-22T12:46:22Z

Kapolres Rohul Lakukan Kunker ke Polsek Rokan IV, Ini Pesan Kapolda

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Rokan Hulu) - Kunjungan Kerja  (Kunker) Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH di dampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Rohul Ny  Adinda  Martarindra Pangucap,  ke Mako Polsek Rokan IV Koto, Rabu (22/2/2023) sekitar pukul 09.20 Wib.


Ikut dalam Kunker tersebut,  Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Rohul Ny No Rany Erol,  Kabag SDM  AKP S Sinaga  SH,  Kasat Binmas AKP Hermawan,  Ketua Seksi Organisasi Ny Dewi Riza, Ketua Seksi Sosial Ny Wati  Syaiful, Ketua Urusan Bintal Ny  Ria Didi, Pengurus Bhayangkari Cabang Rohul lainnya.


Kedatangan Kapolres Rohul bersama  Ibu Ketua Bhayangkari  Ny  Adinda  Martarindra Pangucap dengan rombongan disambut Kapolsek Rokan IV Koto AKP Yohannes SH, Ketua Bhayangkari Ranting Rokan IV Koto NY Ririn Tindaon, Pengurus /Anggota Bhayangkari Ranting Rokan IV Koto, Personil dan Staff Polsek Rokan IV Koto dan lainnya 


Pada Kunker tersebut, Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Rohul serta Rombongan tiba di Mako Polsek Rokan IV Koto, pada pukul 09.25 Wib.

 

Terpantau, Pucuk Pimpinan Polri di Mapolres Rohul ini bersama  Rombongan serta Personil Polsek Rokan IV Koto melaksanakan sarapan pagi di Halaman Mako Polsek Rokan IV Koto.


Setelah itu, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Rohul dan Pengurus melakukan pemeriksaan administrasi Bhayangkari Ranting Rokan IV Koto, sekaligus   Kapolres AKBP Pangucap memberikan arahan kepada Personil Polsek Rokan IV Koto di Ruangan Rapat Terbuka Unit Binmas.


Masih pada kegiatan tersebut, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Rohul dan Pengurus melaksanakan kegiatan tatap Muka bersama Bhayangkari Ranting Rokan IV Koto di Aula Kantor Bhayangkari Rokan IV Koto (Arahan Kepada Bhayangkari Ranting Rokan IV Koto).


Terpantau,  dalam waktu tersebut, dilakukan tanya jawab Bhayangkari Ranting Rokan IV Koto kepada Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Rohul. 


Ketika itu,  Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Rohul  menyerahkan Bingkisan kepada Warakawuri dan Dian Kemala.


Tidak itu saja, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Rohul  dan rombongan menyerahkan Bansos ke pada Tiga Masyarakat Rokan yang kategori susah secara ekonomi yakni Ibu Sulim ( 70) , Faisol (60)  dan Suryani Dewi.(40).


Kemudian,  Kapolres Rohul dan Rombongan mengecek dan Panen Hasil Tanaman P2L Bhayangkari Ranting Rokan IV Koto, dilanjutkan  poto bersama.


Pada giat Kunker tersebut, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH menyampikan tentang Personil, dengan adanya kejadian Personil yang melakukan bunuh diri dan hasil analisa kejadian karena terlilit hutang.


"Oleh karena itu, Bapak Kapolda Riau menyampaikan bahwa maksimal potongan pinjaman bank sebesar 40% dari Gaji," katanya.


Masih Orang Nomor Satu di Mapolres Rohul ini, menegaskan, kalau Anggota ada masalah disampaikan secara berjenjang, jangan dipendam sendiri masalah yang sedang dihadapi.


"Selain itu,  agar Bhabinkamtibmas selalu melaksanakan giat sambang ke desa binaan dan dibuat laporannya," tuturnya.


" Saat ini adalah merupakan tahun politik, agar Personil, jangan sampai melakukan politik praktis," himbaunya.


Kemudian,  Kapores mengatakan, agar Bhabinkamtibmas gencar melakukan sosialisasi dan kerjasama dengan tokoh, ulama, Ninik mamak, instansi dan warga tentang bahaya Narkoba. "Unit Reskrim juga harus diperhatikan, jangan sampai membawa Anggota Bhabinkantibmas pada saat melakukan penangkapan," kata Kapolres mengingatkan.


"Untuk Bhabinkamtibmas lakukan sosialisasi, tempel maklumat tentang pelarangan membakar hutan dan lahan karena sudah memasuki musim Kemarau," tuturnya 


Dia berharap kepada seluruh Personil Polsek Rokan IV  Koto. "Supaya jangan sampai melakukan pelanggaran hukum, marilah kita sayangi diri sendiri dan keluarga," tambahnya.


Di tempat yang sama, Ketua Bhayangkari Cabang Rohul, berterima kasih atas penyambutannya serta sudah memfasilitasi kegiatan dalam tatap muka Bhayangkari.


"Kita sebagai Bhayangkari harus mendukung pekerjaan Suami walaupun kita punya pekerjaan," ajaknya.


"Kita harus aktif dalam organisasi Bhayangkari untuk mendukung karir suami kita di dinas Polri dengan mengikuti kegiatan Bhayangkari," paparnya.


Kegiatan Kunker,  berakhir sekitar pukul 11.40 Wib, selama berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.


(Humas Polres Rohul)