PENA KHATULISTIWA
Februari 14, 2023, 23:18 WIB
Last Updated 2023-02-14T16:18:55Z

Hadiri Siaga Pengawasan Pemilu 2024 Ini Yang Disampaikan Wabup Subandrio

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Sekadau) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sekadau menggelar Siaga Pengawasan dalam rangka "Satu Tahun Menuju Pemilu 2024".


Bertempat di gedung ketak-ketik Sekadau acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sekadau Subandrio. Anggota DPRD kabupaten Sekadau, Pejabat Kejari Sekadau, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW)


Hadir juga diantaranya Ketua PCNU kabupaten Sekadau Kiayi Tohidin, Ketua Paguyuban Pasundan H Sirodjudin, perwakilan Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) perwakilan Tariu Borneo Bangkule Rajangk (TBBR)  Komunitas Penyandang Difabel. GP Ansor & Banser serta sejumlah tokoh dan ormas


Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan Tujuan dilaksanakan kegiatan Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu Tahun 2024 adalah sebagai  Simbol Kesiapan menuju pemungutan suara Pemilu tahun 2024.




"Adapun kesiapan yang dilakukan adalah Penguatan dan sinergitas aspek pencegahan, pengawasan, hubungan antar

lembaga, partisipasi masyarakat dan hubungan masyarakat kepada stekeholder terkait," Kata Subandrio.


"Selain itu, Penguatan hubungan antar lembaga dalam Pemilu tahun 2024 juga perlu dilaksanakan dan kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk menciptakan pemilu yang damai dan berintegritas melalui Deklarasi," tambahnya.



Subandrio juga mengatakan, dengan dilaksanakan kegiatan Siaga Pengawasan Pemilu 2024 ini, membuktikan bahwa Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sekadau sudah siap menjalankan semua proses menuju Pemilu 2024.


"Untuk menghasilkan Pemilu yang berkualitas harus dilaksanakan secara jujur dan adil," ujarnya.


"Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau agar berpartisipasi dalam mensukseskan semua tahapan Pemilu sehingga nantinya, Pemilu di Kabupaten Sekadau bisa terselenggara aman, lancar dan damai," pungkasnya.