PENA KHATULISTIWA
Februari 03, 2023, 20:40 WIB
Last Updated 2023-02-03T13:40:22Z

Bencana alam tanah longsor Desa Padang Bindu Muara Enim

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Muara Enim). 

Bencana alam tanah longsor karena hujan dari sore hari hingga ke malam hari di Desa Padang Bindu Kecamatan Panang Enim Kabupaten Muara Enim, senin 1 februari 2023 ( 3 - 2 - 2023 ). 


Pemerintah Desa Padang Bindu yang diwakili perangkat Desa Ican ( Kadus III) bersama masyarakat,  anggota Polsek Tanjung Agung, Babinsa Desa Padang Bindu, gotong royong membersihkan tumpukan tanah akibat longsor yang menutupi hampir seluruh badan jalan raya arah Semendo. 


Anggota Polsek Tanjung Agung Bripka Tetra Agus menjelaskan,  ketinggian tumpukan tanah yang menutupi badan jalan lebih kurang 25 meter dengan panjang longsoran tanah lebih kurang 50 meter. 


" Akibat dari kejadian ini, mengakibatkan kemacetan panjang kendaraan roda empat dari arah Simpang Mio menuju Semendo,  Lahat dan Pagar Alam " .. . ..  Ucap nya. 


Melalui berita ini, aparat kepolisian Polsek Tanjung Agung bersama dengan anggota TNI dan BPBD Muara Enim  untuk sementara  menutup jalan raya dari arah Simpang Mio menuju arah Semendo dan di arahkan lewat arah Muara Enim, demi untuk mengurai kemacetan panjang sampai proses evakuasi selesai. 


Reporter :  Ekbani ariadii. 

Editor        : Edison.