PENA KHATULISTIWA
Januari 28, 2023, 00:37 WIB
Last Updated 2023-01-27T17:37:42Z

Tingkatkan Pengawasan, Karantina Pertanian Entikong Cegah Lalu Lintas Komoditas Pertanian Ilegal

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(Entikong) - Karantina Pertanian Entikong wilker Entikong dan wilker Aruk yang dikoordinatori oleh Noval Isnaeni dan Muhammad Faqih Amrulloh melakukan patroli gabungan bersama dengan Instansi CIQS dan Satgas Pamtas 645/GTY. Patroli gabungan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi pencegahan lalu lintas komoditas pertanian ilegal di wilayah perbatasan.Jumat 27 Januari 2023.


Patroli dilakukan dengan penelusuran JIPP Dusun Pripin Entikong, sedangkan wilayah Aruk penelusuran JIPP menuju sekitaran patok 201 dan patok 207 kemudian dilanjutkan dengan menyusuri jalan tikus sisi kanan PLBN Aruk dan berakhir kembali di PLBN Aruk. Hal ini merupakan wujud koordinasi yang apik untuk pengamanan dalam menjaga perbatasan dari lalu lintas media pembawa HPHK/OPTK secara ilegal.


Selama patroli berlangsung, tim tidak menemukan adanya lalu lintas komoditas pertanian secara illegal. 


“Karantina Pertanian Entikong melalukan patroli gabungan sebagai gebrakan awal tahun wujud dari semangat peningkatan pengawasan perbatasan sesuai arahan Kepala Badan Karantina Pertanian” tutur Noval.


Karantina Pertanian Entikong akan terus melakukan patroli secara berkala untuk melakukan pengawasan sebagai tindakan preventif perkarantinaan hewan dan tumbuhan serta pengawasan hayati.(Karantina pertanian entikong).


Reporter: Fernando M.