PENA KHATULISTIWA
Januari 05, 2023, 10:48 WIB
Last Updated 2023-01-05T03:48:26Z

Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST Lantik 65 Anggota PPK Terpilih Tahun 2024.

Advertisement

 

Foto:Ist

Penakhatulistiwa.id (Oku) . Ketua KPU  OKU Naning Wijaya ST  melantik 65 Anggota PPK  terpilih se - Kabupaten OKU, dalam rangka mempersiapkan  tahapan Pilkada serta Pemilu tahun 2024  (4/1/23)


Giat ini di hadiri langsung Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST beserta para anggota komisioner KPU OKU, PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah S. STP. MM. MPd yang diwakili asisten 1 Slamet Riyadi, tamu undangan beserta 65 anggota PPK terpilih,  bertempat di Baliroom Hotel Bukit Indah Lestari ( BIL) Baturaja Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan. 


Ketua KPU  OKU Naning Wijaya ST menjelaskan, 65 Anggota PPK terpilih  yang baru dilantik hari ini semuanya berasal dari 13 Kecamatan di Kabupaten OKU, di setiap Kecamatan terdiri dari 5 anggota PPK ( Panitia Pemilihan Kecamatan) . 


"Setelah pelantikan PPK,  kita akan melakukan proses pembentukan PPS (  Panitia Pemungutan Suara ) yang mana saat ini sedang berlangsung proses persiapan seleksi tertulis dan selanjutnya seleksi wawancara yang akan dilaksanakan di kecamatan masing - masing,"Ucap Naning. 


"Panitia Pemungutan Suara ( PPS)  tingkat Desa, akan di tetapkan pada ahir bulan Januari 2023 ,"tambah Naning. 


Ketua KPU OKU Naning Wijaya ST,  akan segera membentuk Sekretariat PPK  di setiap Kecamatan serta meminta kepada Pemerintah Daerah untuk memfasilitasi kegiatan PPK sesuai dengan petunjuk Menteri Dalam Negeri. 


"PPK akan segera menyampaikan usulan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan dilibatkan menjadi Sekretariat PPK dan kemudian akan menetapkan Sekretaris PPK maupun staf sekretariat ditingkat Desa,"ucap  Naning. 


Asisten 1 Slamet Riyadi yang mewakili PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah S. STP. MM. MPd mengucapkan selamat kepada 65 Anggota PPK yang telah di lantik dan berharap agar semua Lembaga penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada tahun 2024  harus mampu menjadi penegak aturan. 


"Pejabat Bupati OKU  berpesan, anggota  PPK  harus mampu memahami tupoksinya selaku anggota penyelenggara Pemilu, agar dapat menjamin kelancaran seluruh tahapan Pemilu, sehingga proses demokrasi bisa berjalan damai, aman, tertib, dan sukses,"Kata Slamet Riyadi. 


Edison