PENA KHATULISTIWA
Januari 10, 2023, 11:35 WIB
Last Updated 2023-01-10T04:35:31Z
Edukasi

Awaldi Tokoh Penggagas Kelurahan Agro Wisata Pekanbaru

Advertisement


 Penakhatulistiwa.id(Pekanbaru) - Tokoh masyarakat Awaldi Hasibuan beberkan awal berdirinya kelurahan Agro Wisata, di Pojok Kurnia Cafe,jalan Srikurnia,Kelurahan Agro Wisata, Kecamatan Rumbai Barat,Kota Pekanbaru. Senin (09/01/2023).


Awaldi tokoh penggagas Agro wisata di kelurahan Agro Wisata semenjak tahun 2019 menyebutkan bahwasanya ini bermula dari ide masyarakat yang dituangkan dalam tujuan kelurahan.


"Tahun 2013 baru pencanangan, setelah tahun 2016 sampailah ke pak Walikota dan dimusyawarahkan dengan DPRD Kota Pekanbaru, 1 Januari 2017 diresmikanlah dan diterbitkan SK kelurahan Agro wisata ini," jelas Awaldi.


Diketahui juga dalam satu lingkup dekat kawasan bebas asap rokok ada 78 keluarga yang bebas asap rokok,bahkan sampai sekarang. Lokasi kampung bebas Asap dan Kampung Tangguh Rokok Jln Sri kurnia Ujung Rt. 05 RW. 05.Kel.Agrowisata Kecamatan Rumbai Barat


"Desa Agrowisata juga dikenal desa tangguh pendidikan, suatu yayasan yang mendirikan sekolah dari tingkat dasar hingga SLTA,"kata Awaldi yang tak menyebutkan nama Yayasan.


Beberapa prestasi yang diraih Awaldi diantaranya,Juara nasional kehutanan,olah lahan tanpa bakar nasional yang dihadiri oleh menteri pertanian, tahun 2018 pembicara mewakili presiden Jokowi sebagai penyuluh pertanian , mendapatkan adikarya pangan Nusantara dan sederet prestasi yang lainnya.


"Terakhir, acara yang akan kita laksana bersama GPHN ini semoga kedepannya lebih menunjukkan ke Agro wisataan kelurahan ini," pungkasnya. 


 (Muryono)