PENA KHATULISTIWA
Januari 24, 2023, 12:31 WIB
Last Updated 2023-01-24T05:31:56Z

20 peserta ikuti tradisi pembaretan SAR Pekanbaru

Advertisement


 Penakhatulistiwa (Pekanbaru)- I Nyoman Sidakarya. SH Memimpin langsung kegiatan Apel Pembukaan tradisi Pembaretan Para Pegawai diikuti sebanyak 20 Orang Peserta Pegawai Kantor SAR Pekanbaru.


I INyoman menyebut kegiatan akan berlangsung selama dua hari Pada hari ini Selasa 24 dan Rabu 25 Januari 2023, Pembukaan berlangsung hari ini pukul 08.00 Wib. Selasa (24/1/2023).


"Pada hari pertama para peserta yang akan mengikuti pembaretan dibekali dengan materi-materi yang akan di sampaikan oleh para Senior seperti Pembuatan bivak, pengoperasian LCR, Water Rescue, MFR, serta Junggle Rescue," jelas I Nyoman.


I Nyoman juga menyampaikan pada hari kedua akan dilaksanakan praktek lapangan yang akan di laksanakan di hutan Danau buatan Pekanbaru, selanjutnya peserta melakukan Longmars sejauh 20 Km dari Danau Buatan menuju Kantor SAR Pekanbaru.


"Tujuan pembaretan ini adalah untuk menanamkan kesadaran dan rasa tanggungjawab kepada para Pegawai bahwasanya ketika mereka akan mendapatkan baret tersebut harus melalui tahapan yang tidak mudah," tambahnya.


Diharapkan dengan adanya tradisi pembaretan tersebut anggota dapat lebih menghargai perjuangan untuk mendapatkan baret tersebut. 


Nyoman berharap "Setelah dilakukan pembaretan nantinya dapat  selalu siap mengemban tugas dalam kondisi apapun untuk menjalankan tugas kemanusiaan”, tutupnya. 


(Muryono)