PENA KHATULISTIWA
Desember 26, 2022, 21:30 WIB
Last Updated 2022-12-26T14:30:39Z

Wujud Peduli, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bersama Warga Karya Bakti Perbaikan Jalan Kampung dan Saluran Air

Advertisement


Penakhatulistiwa.id(Sanggau) - Sebagai Wujud kepedulian dan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, Personil Pos Komando Taktis (Kotis) Gabma Entikong Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha menggelar kegiatan karya bhakti bersama warga masyarakat memperbaiki jalan kampung dan saluran air, bertempat di jalan Gang Wanara, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong,Kabupaten Sanggau, KalimantanBarat. Minggu, 25 Desember 2022.


Dansatgas mengatakan,"kegiatan karya bhakti bersama warga masyarakat memperbaiki jalan kampung dan saluran air ini dipimpin oleh Dankima Satgas Letnan Satu Inf Febri Ridho Nugroho beserta 20 (dua puluh) orang anggota Pos Kotis gabma Entikong dan 4 (empat) orang anggota Tentera Diraja Malaysia (TDM)."Ujar Dansatgas.


Dikatakannya," Selain Tugas Pokok Satgas Pamtas Mengamankan Wilayah Perbatasan, Menjaga Pilar Batas Negara Serta Mencegah Masuknya Barang-Barang Illegal khususnya narkotika, Satgas Pamtas juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial (Binter) mengatasi kesulitan rakyat khususnya kepada warga masyarakat perbatasan Kalbar sektor barat RI-MLY, serta menjalankan perintah arahan dari Bapak Kasad Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. yang tertuang dalam Perintah Harian KASAD poin 5 yaitu “TNI AD harus hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi."Ungkap Dansatgas.


Kegiatan karya bhakti tersebut dilaksanakan dengan tujuan memperbaiki jalan kampung gang wanara yang rusak amblas dan saluran air yang mengalami kerusakan tidak lancar, Personel Satgas Pamtas Yonif 645/Gty bersama-sama dengan warga masyarakat  saling bahu-membahu bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak dan saluran air tersebut." Imbuhnya.


Menurutnya, kegiatan karya bakti perbaikan jalan kampung dan saluran air ini merupakan bagian pembinaan teritorial dan wujud kepedulian Satgas di wilayah binaan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty." Tegasnya


"Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik untuk lebih baik lagi," 


"Kegiatan ini merupakan salah satu contoh upaya personel Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama YUdha membantu menyelesaikan kesulitan yang dialami oleh masyarakat yang berada di sekitarnya serta untuk membangun soliditas yang kokoh antara prajurit TNI dengan komponen masyarakat wilayah perbatasan."Tutup Dansatgas.

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).


Reporter: Fernando M.