PENA KHATULISTIWA
Desember 13, 2022, 08:06 WIB
Last Updated 2022-12-13T01:06:25Z
Palangkaraya

Wujud Koordinasi Yang Baik, Karutan Palangka Raya Anjangsana Ke Kodim 1016 Palangka Raya

Advertisement


(Foto:ist)

Penakhatulistiwa.id (Palangka Raya) - Dalam rangka  melaksanakan tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan untuk meraih hasil yang maksimal , Kepala Rutan Palangka Raya, Ma'ruf Prasetyo Hadianto, A. Md. I.P.,S.H.,M.H, didampingi Plh. Ka.KPR , Kasubsi Yantah, dan Plh. Kasubsi Bimker melakukan anjangsana ke Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya, Senin (12/12).


Dalam kunjungan ini Karutan beserta pejabat struktural disambut baik oleh Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han.


Adapun maksud dan tujuan dalam koordinasi ini adalah memperkuat tali silaturahim antara Rutan dengan Kodim yang selama ini sudah berjalan dengan baik, sekaligus perkenalan diri Kepala Rutan Palangka Raya yang baru menjabat di Rutan Kelas IIA Palangka Raya dan penandatanganan MOU kerjasama terkait Deteksi Dini keamanan dan ketertiban melalui Patroli sambang serta Pembinaan Wawasan Kebangsaan Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIA Palangka Raya.


Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut Rutan Palangka Raya atas arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah tentang Implementasi  3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back To Basic, dalam pelaksanaan Tugas Pemasyarakatan.


Dandim memberikan Ucapan selamat kepada Karutan Palangka Raya selaku pejabat baru dan mengucapkan terimakasih banyak atas kedatangan Karutan beserta rombongan ke Kodim 1016/Palangka Raya, Dandim juga memberi masukan kepada Pejabat Struktural untuk mendukung Karutan yang baru dalam mewujudkan visi misi Rutan Palangka Raya ke arah yang lebih baik lagi.


"Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya beserta pejabat struktural juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim yang menerima dan menyambut kami dengan baik serta berharap sinergi yang baik ini akan terus terjalin kedepannya," ucap Karutan.


Tim