PENA KHATULISTIWA
Desember 04, 2022, 22:06 WIB
Last Updated 2022-12-04T15:06:32Z

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Ajak Warga Perbatasan Karya Bhakti Membersihkan Lingkungan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE)

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(Bengkayang)- Prajurit Pos Kumba Semunying Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha yang dipimpin oleh Praka Marselius jeno beserta 3 (tiga) orang anggota ajak warga perbatasan (warga semunying) karya bhakti pembersihan lingkungan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE), Bertempat di Desa Semunying jaya, Kecamatan jagoi babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kec. Entikong Kab. Sanggau. Minggu, 4 Desember 2022.


Dansatgas mengatakan,"Kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) bersama warga semunying ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha terhadap kebersihan lingkungan tempat ibadah warga masyarakat di daerah perbatasan,"ungkap Dansatgas.


Dikatakannya juga," sekaligus untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan warga masyarakat perbatasan yaitu warga semunying." Terangnya


"Besar harapan Dansatgas dari kegiatan pembersihan lingkungan Gereja Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) dapat meningkatkan kepedulian kesehatan dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar gereja sehingga para jemaat yang akan melaksanakan ibadah mingguan merasa nyaman." Imbuhnya.


"Kami juga mengajak anak-anak untuk bersama-sama membersihkan lingkungan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE). Dengan harapan melalui kegiatan ini dapat sekaligus mengajarkan kepada mereka kepedulian terhadap kebersihan lingkungan," tegasnya


Berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 (delapan) wajib TNI, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk implementasinya. Poin terakhir 8 (delapan) wajib TNI berbunyi, "menjadi contoh dan mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya". Dengan demikian, sikap tanggap tersebut adalah salah satu wujud nyata membantu kesulitan masyarakat.


“Salah satu 8 (delapan) Wajib TNI adalah membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya. Oleh karena itu kami prajurit TNI (Satgas Pamtas Yonif 645/GTY) akan selalu siap membantu kesulitan masyarakat. Jika dibutuhkan kapanpun kami akan mendukung dan mencarikan solusi atas setiap permasalahan yang ada di sekitar“. Tutup Dansatgas

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/GTY).


Reporter: Fernando M.