PENA KHATULISTIWA
Desember 09, 2022, 08:48 WIB
Last Updated 2022-12-09T01:48:30Z

PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Pimpin Langsung Salurkan Bantuan Bencana Gempa Bumi Cianjur.

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Ogan Komering Ulu),  Sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur,, Pejabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU bersama masyarakat  untuk menggalang bantuan kemanusiaan ( 8 - 12 - 2022 ). 


Giat penggalangan dana donasi kemanusiaan telah di lakukan beberapa hari yang lalu, bertempat di lapangan Taman Kota Baturaja Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan. 


Pejabat Bupati OKU H. Teddy Meilwasyah mengatakan, Dana bantuan kemanusiaan ini berasal dari Seluruh sekolah dari tingkat SD, SMP dan SMA di OKU, ASN OKU, Camat, BUMN dan BUMD Perbankan, RUSD Ibnu Sutowo Baturaja, dan terkumpul uang sebesar Rp 350.000.000,00 ( Tiga ratus lima puluh juta rupiah) . 


Bantuan donasi tersebuti diserahkan langsung oleh Pejabat Bupati OKU H. Teddy Meilwasyah yang didampingi  para  Kepala OPD terkait dan di terima  langsung oleh Bupati Cianjur H. Herman Suherman di dampingi Kalaksa BPBD, Kepala BKPSDM dan Kabag Prokopim Cianjur bertempat di Pendopo  Rumah  Dinas Bupati Cianjur. 


Seperti diketahui, gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur pada tanggal 21 November 2022 yang lalu mengakibatkan ratusan jiwa meninggal dunia dan merusak ratusan rumah warga. 


Teddy Meilwansyah berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah, serta dukungan moril guna memulihkan kembali kondisi psikologi warga. 


Melalui berita ini, Teddy Meilwansyah mendoakan  para warga  yang sedang terdampak gempa bumi di Cianjur, agar dapat segera pulih dan bangkit., sehingga bisa kembali beraktifitas seperti semula ( amin). 


Edison