PENA KHATULISTIWA
Desember 18, 2022, 09:52 WIB
Last Updated 2022-12-18T02:52:01Z
Parlemen Kaltim

Gelar Sosialisasi 'HY' DPRD Kaltim Ajak Kaum Milenial Tidak Alergi Politik

Advertisement


 PENAKHATULISTIWA.ID (PENAJAM) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Herliana Yanti ajak masyarakat khususnya pemuda atau kaum milenial untuk tidak alergi terhadap politik. 


Ajakan kepada generasi milenial tersebut, dilakukan oleh Herliana Yanti yang dikemas dalam kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan terkait penguatan empat konsensus dasar negara Republik Indonesia, di Gedung serba guna Desa Gunung Makmur Kec.Babulu Kab.PPU, Sabtu (17/12/2022).



Herliana Yanti mengatakan peran aktif masyarakat khususnya kaum pemuda sangat diperlukan dalam perpolitikan. Menurut dia, keterlibatan generasi muda sebenarnya sudah tumbuh sejak bangsa Indonesia ingin merebut kemerdekaannya. Untuk itu, semangat kemerdekaan ini perlu terus digaungkan oleh generasi milenial saat ini.


"Karena politik itu bicara masa depan. Jadi jangan alergi, apalagi antipati terhadap politik," kata Herliana Yanti.


Herliana Yanti juga mengatakan kalau politik tidak diisi oleh orang-orang yang baik, maka politik akan diisi oleh mereka yang hanya peduli kepada kepentingan sendiri.


"Pembuat kebijakan di negara ini juga tidak terlepas dari sistem politik, kalau diisi sama orang yang salah maka kebijakan peraturan yang akan dihasilkan juga berdampak buruk buat masyarakat," paparnya.


Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri Sekdes,ketua BPD,Ketua LPM dan Beberapa Ketua Rt Desa gunung makmur,dan juga para tokoh masyarakat,Hadir pula Babinsa Desa gunung makmur Bapak Tapsir yang sekaligus menjadi Narsum di kegiatan tersebut,beliau juga bukan hanya sebagai Babinsa tetapi selalu mengajak masyarakat untuk selalu mengimplementasikan nilai nilai Pancasila di lingkungan masyarakat yang saat ini sudah mulai memudar dan mengajak juga kaum2 milenial untuk mengetahui arti fari 4 Pilar dan tidak gampang termakan isu2 Hoax yang akan memecah belah keutuhan Bangsa,-ujar nya.


Hadir pula narsum kedua bapak Adi Fitriansyah dari PC.GP Ansor PPU ,beliau juga menekankan kembali nilai-nilai luhur dari 4 pilar apabila di terapkan secara serius Bangsa ini akan tetap kuat dan kokoh,adapun 4 Pilar tersebut diantaranya yakni Pancasila, undang-undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.



"Dengan harapan nilai-nilai kebangsaan kita tetap terjaga secara kontinu setiap generasi sehingga jiwa dan semangat kebangsaan kita tidak pernah pudar meskipun diterpa berbagai perubahan," ungkap nya.-

-Gunung Makmur,Sabtu,17/12/22


Pena Khatulistiwa

Kontributor Kaltim

Roni Al Imron