PENA KHATULISTIWA
Desember 20, 2022, 13:09 WIB
Last Updated 2022-12-20T06:09:23Z

Baju Adat Lintas Etnis Warnai Upacara HUT Pemkab Sekadau ke 19

Advertisement

 

Aron - Subandrio menuju tempat upacara 

PENAKHATULISTIWA.ID (SEKADAU) - 19 tahun sudah usia Kabupaten Sekadau, sejak dibentuk menjadi kabupaten. Pemerintah Kabupaten Sekadau terus berbenah mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan sumber daya alam.


Dari tahun ke tahun Kabupaten Sekadau terus mengalami perubahan, meski belum maju seperti kota besar, namun idealnya ibaratkan  remaja berusia 19 tahun. Diusia tersebut seseorang barulah beranjak dari keterpurukan


Dihari jadi kabupaten Sekadau yang ke 19 ini. Pemerintah kabupaten Sekadau menggelar upacara peringatan HUT Pemkab ke 19 dihalaman kantor bupati sekadau. 


Pejabat, pegawai dan tokoh masyarakat yang hadir masing-masing menggunakan pakaian adat dari lintas suku, yang menggambarkan keberagaman suku di kabupaten Sekadau.


Dalam upacara kali ini Bupati Sekadau Aron bertindak sebagai inspektur upacara, dalam amanatnya Bupati Aron, menyampaikan sambutan gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji 


H Sutarmidji menyampaikan ucapan selamat hari jadi ke 19 kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau dan segenap komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Sekadau.


Di usia Kabupaten Sekadau yang telah menginjak usia ke-19 tahun ini, kata Aron, pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sekadau terus mengalami perkembangan serta kemajuan. Kemajuan tersebut dapat kita lihat dan rasakan antara lain perekonomian Kabupaten Sekadau,” ucap Aron.


Selain itu, ia mengajak untuk dapat melihat kembali peran dan tanggung jawab sebagai pemangku kepentingan untuk dapat terus berjalan sesuai dengan program-program yang telah direncanakan.


“Program-program pembangunan yang telah disusun harus dijalankan dengan sungguh-sungguh yang diharapkan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ajak dia.


“Selanjutnya, saya berpesan kepada seluruh elemen yang ada di Kabupaten Sekadau untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan serta tingkatkan terus rasa cinta serta kepedulian kita kepada Kabupaten Sekadau yang kita cintai,” tandasnya.


Setelah upacara peringatan HUT Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan dengan meriah, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sekadau didampingi oleh Wakil Bupati Sekadau beserta jajaran dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau



(Iwan)