PENA KHATULISTIWA
November 07, 2022, 18:06 WIB
Last Updated 2022-11-07T11:10:00Z
Advertisement


 Penakhatulistiwa.id(Oku) - Suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Ogan Komering Ulu (Oku) dapat tampil serta ikut serta dalam acara pagelaran seni dan budaya dalam rangka,  pelaksanaan Internasional Event KTT G-20 dan Indonesia Culture Festival Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta. 


Hal ini bisa sebagai momentum agar menjadi sarana komunikasi dan promosi strategis terkait potensi pariwisata, seni budaya serta produk unggulan kabupaten Oku


Giat ini dihadiri oleh Pejabat Bupati OKU, Ketua TP-PKK OKU, Kepala dinas Kebudayaan dan pariwisata Provinsi Sumsel, Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Badan Penghubung Provinsi Sumsel, Kepala Anjungan Provinsi Sumsel, Asisten 3 Sekda OKU, Kepala OPD Kabupaten OKU, Paguyuban Masyarakat OKU perantau di JABOTABEK serta undangan lainnya, bertempat di Anjungan Sumatera Selatan Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta (5/11). 


Kegiatan ini di buka oleh Gubernur Sumsel yang di wakili oleh Kadin Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel H. Aufa Shahrizat yang diikuti Staf Khusus Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata. 


Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Dalam sambutannya menyampaikan sebagai wujud nyata dukungan Pemerintah Kabupaten OKU terhadap pelaksanaan international event KTT G-20 dan Indonesia culture festival, dibuktikan dengan penampilan pagelaran seni dan budaya Kabupaten OKU , yang di sajikan oleh Sanggar Seimbang Sekundang di bawah asuhan Ketua TP. PKK OKU Hj. Zwesti Karenia Teddy Meilwansyah.


Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah., Menyambut baik dan memberikan apresiasi  kegiatan pagelaran seni dan budaya ini yang telah berlangsung lancar dan sukses serta wadah ajang promosi seni karya dan budaya yang ada di Kabupaten OKU serta sekaligus sebagai ajang silaturahmi dengan Masyarakat OKU  yang berada di perantauan ( Jakarta)..



 Melalui berita ini Teddy Meilwansyah menjelaskan, rangkaian kegiatan yang akan ditampilkan dalam pagelaran seni dan budaya khas  Kabupaten OKU, diantaranya adalah beragam tarian, teatrikal, lagu daerah dan fashion show serta  produk usaha ekonomi menuju pada kegiatan puncak KTT G-20 tanggal 15-16 November mendatang di Bali. 


Edison