PENA KHATULISTIWA
November 28, 2022, 02:04 WIB
Last Updated 2022-11-27T19:04:29Z

Peduli Sesama, Satgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty Bantu Proses Pemakaman

Advertisement


Penakhatulistiwa.id.(Sambas) - Bukti wujud kepedulian terhadap warga binaannya dan rasa turut berduka cita terhadap salah seorang warga perbatasan yang meninggal dunia akibat sakit yang sudah lama diderita almarhum, Personel Pos Temajuk Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha yang dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf K. Ginting beserta 5 (lima) orang anggota melayat dan sekaligus membantu proses Pemakaman terhadap Alm. Beni, yang beralamat di Dusun Sepadan, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kec. Entikong Kab. Sanggau. Minggu, 27 November 2022.


Dansatgas mengatakan," Selain dalam tugas pokok menjaga Perbatasan Rl-Malaysia, menjaga pilar batas, mencegah masuknya barang-barang illegal dan mencegah masuknya narkotika dari negara tetangga, Satgas Pamtas juga mempunyai tugas kemanusiaan yang termasuk di dalam program pembinaan teritorial (BINTER) terhadap wilayah binaan pos-pos jajarannya, salah satunya adalah membantu terhadap warga yang mengalami kesusahan, sedang mengalami musibah ataupun kedukaan seperti saat ini." Ujar Dansatgas.


"Mendengar kabar duka dari wilayah binaannya, Danpos Temajuk Letda Inf K. Ginting beserta 5 (lima) orang anggota melayat dan sekaligus membantu prosesi pemakaman Alm. Beni yang meninggal dunia akibat sakit yang sudah lama dideritanya."imbuhnya.


"Kegiatan membantu proses pemakaman merupakan bentuk wujud kepedulian pajurit Satgas Pamtas di tengah kedukaan warga di lakukan karena sebagai sesama manusia harus memiliki toleransi dan saling membantu antar sesama,’’terang Dansatgas. 


Disisi lain,Kepala Desa Temajuk Terpilih Bapak Agil Firmansyah yang mewakili keluarga Alm. Beni dan masyarakat Desa Temajuk Menyampaikan rasa hormat dan banyak terima kasih Kepada Personil Satgas Pamtas Yonif 645/Gardatama Yudha yang dalam hal ini Pos Temajuk atau Bapak-bapak TNI Atas segala Bantuan tenaganya dalam Jalannya Proses Pemakaman dari awal sampai akhir salah seorang warga kami yang meninggal dunia, sehingga bisa berjalan dengan lancar."Ujar Kades.

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).


Fernando M.