PENA KHATULISTIWA
Oktober 04, 2022, 18:03 WIB
Last Updated 2022-10-04T11:03:16Z

Wujud Kepedulian Satgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty Bantu Proses Pemakaman Warga di Perbatasan

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Bengkayang)- Sebagai wujud rasa turut berduka cita serta kepedulian terhadap warga binaannya yang sedang mengalami musibah, Personel Pos Gunung Anggas Satgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty yang dipimpin oleh Praka Adrianus Pidra beserta 3 (tiga) anggota melayat dan membantu proses pemakaman jenazah almarhum Bapak Ajib di Dusun Dusun Merendeng Desa Siding Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, KalimantanBarat.Selasa  4 Oktober 2022.


Dansatgas mengatakan," almarhum Bapak Ajib meninggal dunia dalam usia 51 tahun karena sakit, mendengar kabar duka warga binaannya tersebut Danpos Gn. Anggas sontak langsung bergegas mengerahkan anggotanya untuk membantu proses pemakaman dari awal sampai selesai dikebumikannya jenazah. Ujar Dansatgas."


"Selain menjaga Perbatasan Rl-Malaysia, menjaga kedaulatan NKRI, menjaga pilar batas dan mencegah masuknya barang-barang illegal, kami juga mempunyai tugas kemanusiaan yang termasuk di dalam program pembinaan teritorial (binter) terhadap wilayah binaan pos-pos jajaran, salah satunya adalah membantu terhadap warga yang mengalami kesusahan, sedang mengalami musibah ataupun kedukaan seperti saat ini. Imbuhnya."


"Kegiatan membantu proses pemakaman merupakan wujud kepedulian pajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty di tengah kedukaan warga, dilakukan karena sebagai sesama manusia harus memiliki sikap toleransi dan saling membantu antar sesama,’’ terang Dansatgas. 


“Kami bantu proses pemakaman dari mulai membuat dan menyiapakan peti jenazah, menggali kuburan dan proses pengangkatan jenasah dari rumah ke tempat Pemakaman dusun Merendeng sampai dengan pemakaman terhadap jenasah dan sekaligus penyerahan bantuan/tali Asih bahan sembako” tutup Dansatgas."

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).


Korwil: Fernando M.