PENA KHATULISTIWA
Oktober 27, 2022, 05:28 WIB
Last Updated 2022-10-26T22:28:32Z
Religius

Ust Orange Meriahkan Tablig Akbar Di Desa Suligi Dalam Rangka Maulid Nabi

Advertisement

 



Penakhatulistiwa.id(Rokan Hulu) - Ustad DR.H.Narlis Nazar,MA atau biasa dikenal dengan sebutan Ustad Orange, menyampaikan tausiyahnya dalam rangka Tabligh Akbar untuk memperingati maulid nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Al Muhajirin,Desa Suligi, Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten RokanHulu. Pukul 16.00 Wib. Rabu,26/10/2022.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu hari besar Islam yang dinanti umat Islam,karena dibulan ini termasuk salah satu bulan yang penuh keberkahan yakni bulan Robiul awal, dibulan ini tepatnya tanggal 12 Robiul awal lahir manusia agung pembawa risalah seluruh alam,yakni Nabi Muhammad SAW.


Acara tabligh Akbar diawali dengan pembacaan kitab suci Al-Quran dilanjutkan sambutan dari ketua PPHBI Sutarjan juga sambutan Kades Suligi Yoyon Yulistion.


Sambil menunggu jamaah pengajian hadir dan menunggu kehadiran Ustadz Orange pada halaman masjid dilantunkan shalawat-shalawat Nabi yang diiringi oleh group Hadroh Al Mubarokah Desa Suligi.


Hadir dalam Tabligh Akbar yang di gelar oleh Panitia peringatan hari besar Islam (PPHBI) Desa Suligi,Kepala Desa (Kades) Suligi,Yoyon Yulistion beserta perangkat desa,Ketua BPD M.Said dan anggota,Sahabat BANSER, tokoh agama serta masyarakat Desa Suligi.


Dalam tausiyahnya Ustadz Orange menyampaikan," ada tiga hal apabila kita ingin berjumpa Rosulullah SAW,Pertama Hormati orangtua kita, Perbanyak membaca shalawat dan melaksanakan Sunnah Nabi, Insyaallah dengan melaksanakan tiga hal tersebut kita akan berjumpa Rosulullah di Yaumil akhir dan akan mendapatkan safaatnya."


Ditengah-tengah tausiyahnya Ustadz Orange juga memimpin baca shalawat Nabi yang diharapkan dengan memperbanyak membaca shalawat kita akan dipermudah urusan kita dan mendapatkan safaat.


 Acara Tabligh Akbar berjalan dengan lancar dan cukup khidmat serta acara ditutup do'a oleh Ustad Orange.

 (Muryono).