PENA KHATULISTIWA
Oktober 09, 2022, 06:06 WIB
Last Updated 2022-10-08T23:06:34Z

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Gelar Baksos Bagikan Sembako Untuk Masyarakat di Wilayah Perbatasan RI-MLY

Advertisement

 



Penakhatulistiwa.id.(Sambas)-  Masih dalam suasana HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gardatama Yudha dipimpin Danpos Temajuk Letda Inf K. Ginting beserta 4 orang anggota Pos temajuk melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pemberian sembako kepada warga perbatasan, di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau, KalimantanBarat. Sabtu, 8 Oktober 2022


Sebagai bentuk wujud rasa syukur hari jadi TNI yang Ke-77 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober, bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat sekaligus meminta doa kepada masyarakat agar Satgas Pamtas Yonif 645/Gty selalu diberikan kelancaran, keamanan, kesuksesan dalam setiap melaksanakan tugas dan semakin di cintai masyarakat.


"Di moment yang berbahagia ini, masih dalam rangka peringatan HUT Ke-77 TNI, kami ingin berbagi kebahagiaan yakni dengan memberikan sembako kepada warga masyarakat perbatasan yang kurang mampu." Ujar Dansatgas.


Dansatgas mengungkapkan," Kegiatan Bhakti Sosial dilaksanakan bertujuan untuk mendekatkan prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty kepada masyarakat, termasuk juga memberikan perhatian khusus kepada seluruh warga yang berada di perbatasan desa temajuk yang notabenenya kampung ini juga posisinya berada dekat dengan perbatasan Negara RI-Malaysia."


"Kami sangat menyadari apa yang kami lakukan masih jauh dari kata cukup, namun kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk dapat membantu masyarakat, dalam hal ini TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif 645/Gty akan selalu ada bersama-sama dengan masyarakat dan kami selalu siap memberikan bantuan yang terbaik kepada masyarakat diperbatasan yang membutuhkan,"papar  Dansatgas.


"Adapun paket sembako yang kami berikan berupa beras, gula, minyak goreng, makananan, roti kaleng, mie instan, dengan jumlah paket sebanyak 40 paket, walaupun tidak begitu banyak semoga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga," tutur Danpos.


Sementara itu salah satu warga desa temajuk Kasmadi (45) menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukurnya atas kehadiran, kepedulian dan kerelaan dari Satgas Yonif 645/Gty Pos Temajuk yang telah berkenan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga atau masyarakat desa temajuk yang membutuhkan.


"Terimakasih banyak bapak-bapak dari TNI Pos Temajuk atas kepedulian dan bantuan sembakonya, kita berdo'a bersama mudah-mudahan dilancarkan dalam penugasannya dan dibalas kebaikannya oleh Tuhan Yang Maha Kuasa" tutup Kasmadi.  

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty). 


Kontributor: Fernando M.