PENA KHATULISTIWA
Oktober 04, 2022, 17:56 WIB
Last Updated 2022-10-04T10:56:41Z
Pilkades OKU

Pilkades OKU Siap Dihelat, 500 Personel Gabungan Disiagakan

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (OKU) - Pemilihan kepala desa serentak 2022 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan akan digelar pada 4 Oktober 2022 dan diikuti  57 Desa.


Sebanyak 500 personel gabungan TNI, Polri, Pol PP, Dishub dan Linmas siap disiagakan untuk pengamanan Pilkades tersebut


Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kabuoaten OKU Ahmad Firdaus mengatakan, Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022 di Kabupaten OKU dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 69.793 jiwa. 


"DPT sudah ditetapkan, tidak ada lagi tambahan DPT," ujar Kadin PMD OKU. 


Fitri yanti Kepala Bidang (Kabid) Administrasi Pemerintahan Desa menambahkan, kepada seluruh para calon Kepala Desa yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa serentak tahun ini (tahun 2022), harus sesuai dengan prosedur serta harus menerima hasil apa pun dari penghitungan suara dalam Pemilihan Kepala Desa secara arif dan bijaksana. 


Melalui berita ini Kadin PMD OKU  Ahmad Firdaus menghimbau,  seluruh petugas pelaksanaan pemungutan suara baik saksi serta petugas keamanan harus datang lebih awal di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah di tentukan, agar proses pemilihan suara sampai penghitungan suara berjalan dengan lancar tampa ada hambatan. 


Reporter:Edison

Editor: Iwan Soleh