PENA KHATULISTIWA
September 04, 2022, 05:48 WIB
Last Updated 2022-09-03T22:48:10Z

Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Berikan Bantuan Sargal Untuk SD Madrasah Islam Sanawiyah (MIS) Al-Wardah Balai Karangan

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(Sanggau)- Pos Koki Balaikarangan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty, Dipimpin langsung Dan SSK 4 Lettu Inf Haris Ferbian Saputra S.T.Han beserta 5 (lima) orang anggota mendistribusikan Sargal untuk anak-anak murid SD Madrasah Islam Sanawiyah (MIS) Al-Wardah Balai Karangan Jln. Pangeran Paduka Balai Karangan Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.Kamis, 01 September 2022.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H., dalam keterangan rilis tertulisnya di Makotis Gabma Entikong, Kabupaten. Sanggau.


Dansatgas mengatakan," selain menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI di wilayah perbatasan RI-MLY dan mencegah kegiatan Illegal dan masuknya barang-barang Illegal diperbatasan ini khususnya Narkotika, kami juga akan selalu berbuat yang terbaik agar bermanfaat baik dalam pembinaan teritorial maupun Bakti sosial dalam membantu kesulitan warga di wilayah perbatasan sesuai dengan arahan Bapak Kasad dalam Perintah Harian Kasad. Ujar Dansatgas."


"Dalam kesempatan ini juga disamping melaksanakan Bakti Sosial pembagian sargal, satgas yonif 645/Gty juga khususnya pos Koki Balaikarangan melaksanakan karya bakti berupa pengecoran ruang belajar SD Madrasyah Islam Sanawiyah (MIS) Al-Wardah Balai Karangan.Ucap Dansatgas."


Adapun tujuan dari Karya Bakti pengecoran ruang belajar SD tersebut adalah bertujuan untuk meningkatkan program Pendidikan di wilayah perbatasan agar supaya tidak kalah bersaing dengan wilayah perkotaan dan memberikan kenyamanan lagi terhadap murid-murid dalam proses belajar,"Tutup Dansatgas.


(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/GTY)


Reporter: Fernando M.