PENA KHATULISTIWA
September 10, 2022, 08:12 WIB
Last Updated 2022-09-10T01:12:02Z

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bantu Masyarakat Bersihkan Saluran Air Bersih

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id.(Sanggau) -Wujud Kemanunggalan TNI terhadap warga masyarakat perbatasan, personil Pos Entabang Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dipimpin langsung Danpos Serda Okta Ovensius beserta 3 (tiga) orang anggota bersama warga masyarakat perbatasan saling bahu membahu bergotong royong melaksanakan kegiatan karya bhakti Pembenahan dan Perbaikan Saluran Air Bersih di Dusun. Entabang Desa. Palapasang, Kecamatan. Entikong, Kabupaten. Sanggau, Prov. Kalimantan Barat. Kamis, 08 September 2022.


Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau,Kalimantan Barat.Jumat, 09 September 2022.


Dansatgas mengatakan,"kegiatan karya bhakti Pembenahan dan Perbaikan Saluran Air Bersih ini dilakukan guna memperlancar saluran air bersih, sehingga dengan lancarnya kembali saluran air bersih, masyarakat dapat merasakan atau mendapatkan manfaat dari air bersih, karena air bersih sangat berperan penting dalam kehidupan sehari-hari.Ujar Dansatgas."


"Karya Bakti ini adalah salah satu kegiatan Pembinaan Teritorial yang sering dilakukan bersama masyarakat di kampung-kampung binaan, manfaatnya sangat banyak mulai dari mengatasi kesulitan masyrakat, lingkungan menjadi bersih dan sehat hingga keakraban TNI dengan masyarakat di wilayah perbatasan lebih terjalin semakin erat.Ungkap Dansatgas."


"Selain itu, karya bhakti juga dapat menumbuh kembangkan kembali jiwa gotong royong di lingkungan masyarakat. Karya bhakti semacam ini diharapkan tetap berlanjut, sehingga akan terjalin hubungan komunikasi yang baik dengan masyarakat.Paparnya."


Lebih lanjut, Karya Bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, “Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutup Dansatgas.


(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty).



Reporter: Fernando M.