PENA KHATULISTIWA
September 09, 2022, 07:29 WIB
Last Updated 2022-09-09T00:31:12Z
Sampang

Inovasi Artis di Area Taman Sampang oleh Diskominfo Sampang

Advertisement

 

Para pelajar tengah menikmati manfaat Artis yanh digagas oleh Diskominfo Sampang

Penakhatulistiwa.id (Sampang) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sampang melakukan inovasi dengan memasang Area Internet Gratis (ARTIS) di berbagai taman.


Area Internet Gratis (ARTIS) saat ini tersedia di tiga taman di Kabupaten Sampang diantaranya Taman Kota, Taman Wijaya Kusuma dan Monumen Trunojoyo.


Kepala Diskominfo Sampang melalui Kabid TIK Ahmad Murang menyampaikan bahwa melalui Inovasi Area Gratis Internet pihaknya berkomitmen untuk memberikan program positif terhadap masyarakat.


"Kami menindaklanjuti arahan Bupati Sampang, H Slamet Jumaidi agar di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berinovasi guna memberikan layanan publik yang optimal dan bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya, Senin (6/2/2021).


Terlebih saat ini memasuki era digital, dimana banyak masyarakat utamanya kalangan pelajar dan mahasiswa yang menggunakan WiFi untuk belajar dan mengerjakan tugas.


"Dengan adanya WiFi Gratis di Taman sehingga dapat menjadi tempat berkumpulnya pelajar dan mahasiswa sehingga dijadikan sarana yang positif, bisa bekerja kelompok disana," ucapnya.


Inovasi ARTIS menurutnya telah dilakukan sejak tahun 2018 namun saat maraknya kasus Covid-19 dimatikan jaringannya untuk menghindari kerumunan massa namun saat ini kembali diaktifkan.


Pihaknya menjelaskan bahwa untuk mengakses internet gratis yang disediakan oleh Diskominfo Sampang sangat mudah hanya cukup dengan mengkoneksikan perangkat ke WiFi Sampang sudah otomatis akan tersambung.


Rafi (18) salah satu pelajar mengaku jika terbantu dengan adanya Area Internet Gratis di Taman sebab dirinya sepulang sekolah bisa mengerjakan tugas di Taman bersama teman sejawatnya.


"Selain tempatnya sejuk, dengan adanya WIFI Gratis yang disediakan oleh Diskominfo Sampang menjadikan Taman sebagai lokasi kami bekerja kelompok," ucapnya.


Sementara itu, Ria (22) Mahasiswa salah satu Politeknik Negeri di Kabupaten Sampang mengakui jika keberadaan Area Internet Gratis sangat bermanfaat.


"Kami sering kesini untuk sekedar mengerjakan tugas karena tempatnya yang nyaman dan dilengkapi berbagai fasilitas salah satunya WIFI Gratis yang disediakan Diskominfo Sampang," tutupnya. 


Media Fatner