PENA KHATULISTIWA
September 30, 2022, 14:57 WIB
Last Updated 2022-09-30T07:57:32Z

Desa Lencah Muara Enim Gelar Musdes Tahun 2023

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(Muaraenim), 24 september 2022,

Pemerintah desa lecah kecamatan lubai ulu kabupaten muaraenim, melaksanakan musyawarah pembahasan rencana kerja pemerintah desa(RKPdesa) tahun anggaran 2023 yang dihadiri langsung oleh kepala desa dan perangkat, BPD dan  LPMD,  pendamping desa dan pendamping lokal desa serta tokoh masyarakat desa lecah.

Adapun Musyawarah tersebut dibuka langsung oleh ketua BPD desa lecah (Ristiwan) yang Difasilitasi Pemerintah Desa, Selain itu ada beberapa pengarahan yang disampaikan oleh Kepala Desa lecah terkait maksud dan tujuan penyelenggaraan Musyawarah RKPDes.


Kepala desa lecah (EDI HERMAN JAYA A.Md) menerangkan tujuannya ialah untuk menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa, baik dalam sektor pembangunan, pembinaan, pemberdayaan atapun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun depan.

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta Musyawarah Desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah desa dalam rangka penyusunan RKPDesa 2023.


Dalam kegiatan Musyawarah Penyusunan Rencana Kerja (RKPDesa) Tahun Anggaran 2023 ini untuk menyusun Rencana  pembangunan di Desa lecah,


 “Semoga apa yang sudah disampaikan oleh masyarakat, tahun 2023 bisa terealisasi untuk pembangunan di Desa lecah, Karena untuk Musdes RKPDesa TAhun. 2023 ini untuk melanjutkan Pembangunan di Tahun 2021-2022 yang sebelumnya terhalang dengan adanya masa Pademi Covid-19, semoga di tahun depan kita sudah terlepas dari masa pandemi Covid-19, “imbuhnya


“Dengan adanya Musdes ini maka masyarakat Desa lecah bisa memberikan Aspirasi Pembangunan Desa untuk kemajuan dan perkembangan Desa lecah lebih maju lagi kedepannya, ” pungkasnya.


Korlip.sumsel Iswahyudi