PENA KHATULISTIWA
September 12, 2022, 21:50 WIB
Last Updated 2022-09-12T14:50:38Z

Bupati Sampang Berangkatkan 15 Warga Tidak Mampu Umrah Secara Gratis

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id(SAMPANG) – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi melepas keberangkatan warga kurang mampu menunaikan ibadah umrah ke tanah suci secara gratis di Pendapa Trunojoyo, Senin (12/9/2022).


Rombongan yang mayoritas nenek di usia senja tersebut merupakan perwakilan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Sampang.


Senyum bahagia dan suasana haru haru menyelimuti keberangkatan 15 warga Sampang yang diberangkatkan umroh secara gratis dari kantong pribadi Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.


Salah satu warga kurang mampu Nenek Maimun asal Kecamatan Pangarengan yang diberangkatkan umrah secara gratis oleh Bupati Sampang mengucapkan rasa syukurnya.


Nenek Maimun yang kesehariannya bekerja menjual gorengan mengaku tidak menyangka jika dirinya bisa mendapatkan kesempatan untuk berangkat ke tanah suci Makkah.


“Sehari-hari saya jualan gorengan keuntungannya sekitar 25-30 ribu, dari awal tidak menyangka jika akan berangkat umrah, terimakasih banyak atas kerendahan hati Bapak Bupati Sampang,” ucapnya.


Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengaku terharu saat memberangkatkan rombongan warga ke tanah suci Makkah.


Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan uang saku kepada para jamaah yang akan berangkat umrah.


“Kami sengaja memilih menyasar warga yang kurang mampu agar sama-sama berkesempatan menunaikan ibadah tanah suci ke Makkah,” ujarnya.


Bupati yang akrab disapa Aba Idi juga berpesan kepada para jamaah untuk menjaga kesehatan dan berdoa agar dalam menjalankan ibadah diberikan kelancaran.


“Titip doa untuk kemajuan dan masyarakat Kabupaten Sampang, semoga tahun depan kita bisa kembali memberangkatkan warga kami ke Tanah Suci,” pesannya. 


Red