PENA KHATULISTIWA
September 24, 2022, 22:48 WIB
Last Updated 2022-09-24T15:48:28Z

2 Orang Meninggal, Tabrakan Mobil VS Motor Dilintas Malindo Entikong

Advertisement

 Lakalantas: Tabrakan Maut Avanza Vs 



Penakhatulistiwa.id(Sanggau)- Telah Terjadi Laka Lantas antara Sepeda motor  Honda Vario warna Putih  Nomor polisi  KB 6104 HO dengan R4 Toyota Avanza Nomor polisi KB 1597 ON.


Adapun Perisitiwa( TKP ) Tempat Kejadian Perkara tersebut tepat Jalan lintas Raya Malindo lebih jelasnya di depan kantor Bea Cukai Desa Entikong,Kecamatan Entikong , Kabupaten Sanggau,Kalimantan-Barat. Sabtu 24 September 2022, Sekitar jam 10:40 Wib Pagi.


Ditemukan lebih lanjutnya, Dari identitas korban pengendara yang terlibat dalam aksi kecelakaan itu yakni, Pengendara sepeda motor Honda Vario warna Putih Nomor polisi KB 6104 HO. Nama : Putra Rangga , Umur: 15 tahun, Agama : Islam ,Pekerjaan : Pelajar SMAN No 1 Sekayam

Alamat  : Jalan Baru Dusun Entikong Desa Entikong, Kecamatan Entikong ,Kabupaten Sanggau,Kalimantan barat.


Yang juga di boncengan bersama dengan sepeda motor Honda Vario warna Putih Nomor polisi KB 6104 HO Nama : Ernawati ,Umur :   tahun , Agama : Islam , Pekerjaan : IRT .Alamat : Jalan Baru Dusun Entikong,Desa Entikong, Kecamatan Entikong,kabupaten Sanggau,Kalimantan barat.


Kemudian, dari Pengemudi R4 Jenis Toyota Avanza Nomor Polisi KB 1597 ON.

Nama : Fathur Fiqri Gibransyah ,Umur : 17 tahun , Agama : Islam, Alamat : Tanjung Kapuas Kecamatan kapuas, kabupaten sanggau, Kalimatan Barat.


Adapun Kronologis Laka menurut keterangan Saksi di TKP Sepeda motor Honda Vario warna Putih Nomor polisi KB 6104 HO yang di kendarai oleh Putra Rangga dari arah Entikong menunju arah Border setibanya di TKP R4 Jenis Toyota Avanza Nomor Polisi KB 1597 ON,yang dikemudikan oleh Fathur Fiqri Gibrasnyah Bergerak dari arah Border,karena jarak yang terlalu dekat terjadilah kecelakaan antara sepeda motor Honda Vario Nomor polisi KB 6104 HO  dengan R4 Jenis Toyota Avanza Nomor Polisi KB 1597 ON.


Selanjutnya,disaat setelah Kejadian Tabrakan  Anggota Polsek Entikong dan anggota Koramil bersama  pengguna Jalan yang Berada di TKP Langsung Mencari Mobil Ambulance ,Sambil menunggu Mobil Ambulance Sampai Di TKP Anggota Lantas Polsek Entikong Menandai bekas korban tewas diTKP menggunakan cat semprot pilok warna merah.


Setelah menunggu beberapa saat, Mobil Ambulance tepat sampai di TKP korban tabrakan tersebut kemudian di larikan ke Puskesmas Entikong dan setiba nya di Puskesmas Entikong Korban ,Atas Nama Putra Rangga Meninggal Dunia atau sudah tak bernyawa lagi. 


Sementara Ernawati mengalami  Patah di bagian pergelangan tangan sebelah kiri,hingga ditambah lagi dari mata sebelah kanannya mengalami pendarahan dan gendang telinga bagian kiri pecah, sampai korban harus di rujuk ke RS Antonius Pontianak. Namun Sang Maha Kuasa berkehendak lain dan itu semua adalah rencananya, hingga korban tabrakan tersebut tidak dapat diselamatkan dan akhirnya meninggal dunia selama dalam perjalanan menuju RS. Antonius Pontianak.Dengan demikian Jenajah Korban tabrakan dibawa ke rumah duka jalan baru Dusun Entikong , Kecamatan Entikong , Kabupaten Sanggau ,Kalimantan-Barat.


Disamping itu,melalui Pesan Whatsap Ps. Panit 1 Lantas Polsek Entikong  Menjelaskan bahwa,untuk saat ini supir R4 avanza kita amankan di polsek Entikong ,Kendaraan yg terlibat juga diamankan di polsek Entikong ,Untuk penanganan Laka tersebut akan dilimpahkan ke Unit Laka Polres Sanggau dikarenakan hal ini juga untuk penanganan Laka Lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia harus ditangani oleh Unit Laka Polres Sanggau  ( S.f. Marpaung  Ps. Panit 1 lantas polsek entikong )



Reporter: Fernando M.