PENA KHATULISTIWA
Agustus 30, 2022, 17:16 WIB
Last Updated 2022-08-30T10:16:45Z

Satgas Pamtas RI-Malay Bersama Warga Gotong Royong Pembersihan dan Pengecatan Tempat Ibadah

Advertisement


Penakhatulistiwa.id (Bengkayang)- Personil Pos Sei Saparan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty dipimpin Serda Viriski beserta 3 (tiga) orang anggota melaksanakan kegiatan Karya Bhakti bergotong-royong bersama Masyarakat perbatasan membersihkan dan Pengecatan Surau Al-Ikhlas serta Pembuatan Plang nama Surau Al-Ikhlas, di Dusun Saparan Desa Kumba, Kecamatan Jagoibabang Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat. Minggu 28 Agustus 2022.


Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong, Kecamatan Entikong,Kabupaten Sanggau.


Dansatgas mengungkapkan" bahwa kegiatan Karya Bakti ini yang dilaksanakan secara bergotong royong bersama masyarakat Dusun Saparan, bertujuan untuk merawat fasilitas tempat Ibadah, untuk kenyamanan dalam beribadah serta supaya tetap terjaga dan terawat dengan baik Surau atau tempat ibadah tersebut.Tambahnya Dansatgas."


“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat dalam beribadah masyarakat perbatasan khususnya warga Dusun Saparan dan agar peduli terhadap fasilitas yang ada di Dusunnya, terutama kepedulian terhadap tempat ibadah supaya tetap terjaga kebersihannya agar lebih nyaman dalam melaksanakan Ibadah,” tutur Viriski."


Selanjutnya bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif 645/Gty terhadap tempat ibadah dalam menjaga dan merawat kondisi bangunan surau tersebut, serta menumbuhkan budaya gotong royong terhadap masyarakat perbatasan.


“Karya bakti ini merupakan wujud nyata kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonif 645/Gty kepada lingkungan masyarakat perbatasan khususnya dusun saparan untuk kemajuan dusun tersebut, sehingga fasilitas umum berupa tempat ibadah tersebut terlihat lebih indah dan bersih nantinya,ujar Dansatgas."


Bapak.Isro Irnawan Selaku Tokoh Dusun Saparan mewakili masyarakat Mengucapkan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 645/Gty khususnya Anggota Pos Sei Saparan atas Sumbangsih tenaga dan pemberian Catnya untuk membuat dan bergotong-royong dalam memperindah Surau Al-Ikhlas yang ada di dusun saparan.


“Dengan kerja Bersama-sama secara gotong royong warga dengan Satgas Pamtas TNI, Surau Al-Ikhlas didusun kami menjadi lebih rapi dan indah semoga nantinya warga bisa lebih nyaman lagi dalam beribadah,” pungkasnya.

(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/Gty)

Reporter: Fernando M.