PENA KHATULISTIWA
Agustus 17, 2022, 13:47 WIB
Last Updated 2022-08-17T06:47:44Z
sambas

Satgas Pamtas Bentangkan Bendera Raksasa Diperairan Temajok

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Sambas) - . Menyambut HUT Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia,  Berbagai kegiatan dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 645/GTY.


Kali ini Satgas melakukan pengibaran dan bentangkan bendera merah putih raksasa di perairan pantai Temajuk Kabupaten Sambas Provinsi Kalimantan Barat sebagai wujud penghargaan bagi para pahlawan yang telah mendahului kita serta wujud Patriotisme, Nasionalisme dan Kebangsaan. Senin, 15 Agust 2022.


Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangannya tertulis di Makotis Gabma Entikong Kab. Sanggau, kali ini Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan melaksanakan mengibarkan Bendera Merah Putih Raksasa ukuran 20 m x 8 m di atas Laut dan bentangkan bendera merah putih raksasa ukuran 4 m x 50 m di bibir pantai Temajuk Kab. Sambas Provinsi Kalimantan Barat, sebagai wujud cinta tanah air dan Nasionalisme terhadap Bangsa dan Negara. Ujar Dansatgas."


Bendera Raksasa tersebut dibentangkan di bibir Pantai Temajuk, dilakukan dengan Bersama-sama tim gabungan diantaranya Danpos Temajuk Letda Inf K.Ginting Beserta 5 orang anggota Pos Temajuk, Danpos Camar Bulan Sertu Rispan beserta 5 orang Anggota, Plh Kades Desa Temajuk, Camat Paloh, Ketua TP PKK pontianak, panitia Rumah Zakat kalbar 20 orang, Siswa SMAN2 paloh, Siswa SDN 19 Paloh, Siswa SDN 16, Siswa SMPN 4 Paloh, pegawai Puskesmas Desa Temajuk, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Pospol Poksek Paloh, Tim WWF Temajuk, pegawai Dinas Kehutanan, Ibu-Ibu PKK, Mahasiswa KKN IAIEN Pontianak, kelompok Darwis Desa Temajuk, dan warga Desa Temajuk diperkirakan jumlah kurang lebih 300 orang dalam kegiatan mengibarkan Bendera Raksasa tersebut,


Dansatgas berharap, masyarakat yang menyaksikan pengibaran bendera merah putih Raksasa di pantai temajuk tersebut, tidak hanya memaknai acara seremonial saja, namun yang paling penting adalah membangkitkan jiwa nasionalisme yang kuat untuk lebih mencintai bangsa dan negara Indonesia,"tutup Dansatgas


(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/GTY)

Reporter: Fernando M.