PENA KHATULISTIWA
Agustus 01, 2022, 23:44 WIB
Last Updated 2022-08-01T16:44:20Z

Rasa Empati dan Wujud Peduli, Satgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty Bantu Proses Pemakaman Warga

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Sanggau) - Sebagai wujud rasa empati serta wujud kepedulian terhadap warga perbatasan yang sedang mengalami musibah meninggal dunia, Personel Pos Segumun Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang dipimpin Praka Didi beserta 3 orang anggota melayat dan membantu melaksanakan proses Pemakaman Alm Culang,65 Tahun beralamat Dusun Segumun Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau. Jumat, 29 Juli 2022.


Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong, Kab. Sanggau. 


"Mendengar kabar duka dari warga sekitar pos, Praka Didi beserta 3 orang anggota melayat menuju rumah duka untuk sekaligus membantu prosesi pemakaman Alm. Culang, 65 Tahun sekaligus Untuk meringankan beban keluarga serta ikut berbela sungkawa, personel Satgas pun ikut membantu proses pemakamannya dari awal hingga akhir. ujar Dansatgas. 


Selain menjaga Perbatasan Rl-Malaysia dari kegiatan-kegiatan illegal, pergeseran patok batas, Satgas Pamtas juga mempunyai tugas kemanusiaan yang termasuk di dalam program pembinaan teritorial terbatas terhadap wilayah binaan pos-pos jajaran, salah satunya adalah membantu terhadap warga yang mengalami kedukaan seperti saat ini. 


"Kegiatan membantu proses pemakaman merupakan wujud Rasa Empati dan kepedulian pajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty di tengah kedukaan warga perbatasan di lakukan karena sebagai sesama manusia harus memiliki sikap  toleransi dan saling membantu antar sesama,’’ tutup Dansatgas. 


(Pen Satgas Yonif 645/Gty)


Reporter:  Fernando M.