PENA KHATULISTIWA
Agustus 25, 2022, 06:45 WIB
Last Updated 2022-08-24T23:45:32Z

Pj Bupati Oku Hadiri Perlomban Rakyat Yang Digelar Para Guru

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (OKU) - PJ Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah menghadiri lomba permainan tradisional tingkat Taman Kanak-kanak 


Giat ini di selenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak  Indonesia (IGTRI)  serta Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), dalam rangka memeriahkan HUT RI ke - 77 dan di hadiri oleh Pj Bupati OKU, Ketua TP PKK OKU, serta sejumlah perangkat lainya berempat di sanggar kegiatan belajar (SKB)  Baturaja Kabupaten Oku Provinsi Sumatera Selatan (24-08-2022). 


Dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia Ke-77, IGTKI-PGRI Kabupaten OKU mengadakan Lomba Permainan Tradisional, dengan Tema "Dengan Semangat Proklamasi, Kita Wujudkan Guru yang GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat). 


Ketua IGTKI Kabupaten OKU Liliya Efrita S.Pd.Aud., Menyampaikan bahwa lomba yang diadakan hari ini ialah lomba tradisional yang mungkin saat ini sudah tidak banyak dilakukan para guru TK khususnya di Kabupaten OKU. 


Jadi kami pengurus IGTKI dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 ini, kami mengadakan lomba-lomba yang mengangkat permainan tradisional, dengan tujuan untuk memeriahkan HUT RI ke-77 dan melestarikan permainan tradisional. 


Serta Kami berharap, ibu guru TK nantinya bisa melaksanakan bersama anak-anak didiknya di tempat mengajar/di TK masing-masing, serta kami berharap mewujudkan Guru yang GENIUS (Gesit, Empati, Berani, Unggul, dan Sehat). Dan juga kami sangat bersyukur bahwasannya guru TK se-Kabupaten OKU ikut memeriahkan kegiatan ini. 


Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, mengatakan, kami atas nama Pemkab. OKU mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas inisiatif dari guru-guru TK sekalian yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. 


Kegiatan ini bukan hanya sekedar menyemarakkan rangkaian HUT RI ke-77, namun juga ini merupakan upaya bagaimana kita semua ingin melestarikan serta menjaga permainan/lomba tradisional yang mungkin saat ini tidak dimainkan lagi, terkhusus pada anak-anak saat ini. 


Dengan inisiatif ini, dari IGTKI pada hari ini mencoba bagaimana untuk mempertahankan dan melestarikan kembali lomba/permainan tradisional. 


Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini nantinya dapat kita kenalkan dan sosialisasikan kepada anak-anak didik kita, bahwa permainan ini dapat membuat anak-anak lebih ceria dan lebih sehat, dibandingkan dengan bermain game/gadget dirumah. 


Kegiatan ini bukan untuk mencari kalah/menang, melainkan untuk memperkuat tali silaturahmi dan kebersamaan diantara kita, serta mudah-mudahan IGTKI semakin kompak dan solid dan saling melengkapi satu sama lain. 


Edison