PENA KHATULISTIWA
Agustus 07, 2022, 16:11 WIB
Last Updated 2022-08-07T09:11:38Z

Peringati HUT RI Satgas Pamtas Beri Bantuan Sargal Kepada Masyarakat

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Sanggau)  - Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Pos Koki Balaikarangan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty, Dipimpin Serda Sandi beserta 3 orang anggota mendistribusikan Sargal untuk warga perbatasan berupa bendera merah-putih, Baju Merah Putih TNI dan Tas sekolah TNI bertempat di Dusun Pemodis, Kec. Beduai dan Dusun. Kenaman, Kec. Sekayam Sekaligus kegiatan karya bakti dan pemasangan serentak bendera merah-putih di Dusun. Pemodis dengan warga dan Gadik di sekolah SDN 16 KENAMAN Dusun Kenaman.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H., dalam rilis tertulisnya di Makotis Gabma Entikong, Kabupaten. Sanggau, Kalbar. Jumat, 05 Agustus 2022.


Dansatgas mengatakan," kegiatan pendistribusian Sargal untuk warga perbatasan berupa bendera merah-putih, Baju Merah Putih TNI dan Tas sekolah TNI bertempat di Dusun Pemodis, Kecamatan Beduai dan Dusun Kenaman, Kecamatan Sekayam ini Untuk meningkatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan serta kecintaan kepada NKRI, sekaligus melaksanakan kegiatan karya bakti dan pemasangan bendera merah-putih secara serentak di Dusun. Pemodis dengan warga dan Gadik di sekolah SDN 16 Kenaman Dusun. Kenaman sebagai wujud rasa gotong royong terhadap warga perbatasan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ini," ungkap Dansatgas.


"Dalam momentum HUT Kemerdekaan RI ke-77, Kami Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Memberikan Sargal Berupa bendera merah-putih, Baju Merah Putih TNI dan Tas sekolah TNI, sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI dan penghormatan terhadap para Pahlawan yang telah mendahului kita,"Tambah Dansatgas.


"Dalam momen ini, kami sangat senang dan bangga dapat bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara masyarakat dengan Anggota pos satgas pamtas yonif 645/Gty," tegasnya.


"Guru SDN 16 KENAMAN mewakili seluruh masyarakat perbatasan mengucapkan terima kasih atas bantuan Sargal yang di berikan. Bantuan sargal ini sangat bermanfaat bagi warga perbatasan dan murid-murid dalam proses belajar,"tutupnya


(Pen Satgas Pamtas Yonif 645/GTY)

Reporter: Fernando M.