PENA KHATULISTIWA
Agustus 18, 2022, 08:59 WIB
Last Updated 2022-08-18T01:59:52Z

Pemdes Suligi Kab Rohul Gelar Upacara Kemerdekaan, Ini Pesan Kades Yoyon

Advertisement

 

Inspektur upacara Kepala Desa (Kades) Suligi Yoyon Yulistion,

Penakhatulistiwa.id (RokanHulu) - Pemerintah Desa Suligi mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Upacara diselenggarakan di Lapangan sepakbola Desa Suligi, Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten RokanHulu, Provinsi Riau. Upacara dimulai pukul 09.00 Wib.Rabu,17/08/2022.


Bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Desa (Kades) Suligi Yoyon Yulistion,Komandan upacara M.Ali Sunan anggota karangtaruna, pasukan pengibar bendera karang taruna Desa Suligi.


Upacara berjalan dengan sangat khidmat dan diikuti oleh segenap masyarakat desa. Dari unsur Hansip,karangtaruna, PKK, pengurus KUD, perangkat desa,BPD,BUMDesa, persatuan perwiridan ibu-ibu,tokoh masyarakat, tokoh agama,sesepuh desa serta siswa-siswi SDN 02 dan SDN 04 Pendalian juga MTs Al-Ikhlas desa Suligi.


Yang turut meriahkan dalam upacara hari ini  dari masyarakat RW 01, karena dalam mengikuti upacara bendara mengenakan kostum yang warna-warni dan kelihatan meriah.


Kebersamaan, persatuan dan kesatuan kelihatan betul dari awal mulai upacara sampai dengan setelah upacara selesai.Karena dalam pelaksanaan upacara bendera hadir juga para pemimpin desa terdahulu (mantan kades) dan duduk berdampingan di tribun untuk mengikuti upacara bendera. 


"Kita wajib mengingat jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan,semua perjuangan itu tidak mudah,akan tetapi butuh pengorbanan jiwa dan raga," kata Yoyon Yulistion.


Setelah upacara bendera selesai nampak jelas masyarakat berbaur dan berfoto bersama Kades Yoyon Yulistion. Masyarakat tak mau melewatkan momen penting ini untuk berfoto bersama.


Terkhusus untuk karangtaruna yang menjadi  pasukan pengibar bendera (Paskibra), mereka merasa sangat bangga dan penuh semangat dalam menjalankan tugas. Yang mereka awali dengan latihan dan persiapan mental. Tak lepas dukungan dari semua pihak sehingga terlaksananya upacara bendera HUT kemerdekaan RI ini berjalan dengan lancar, khidmat dan tiada suatu hambatan.


"Generasi pemuda harus mengisi kemerdekaan dengan terus bersemangat untuk membangun negara kesatuan republik Indonesia khususnya Desa Suligi yang kita cintai ini," harapan Yoyon kepada masyarakat desa Suligi khususnya untuk generasi muda. 


(Muryono).