PENA KHATULISTIWA
Agustus 07, 2022, 09:51 WIB
Last Updated 2022-08-07T02:51:03Z

Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Karya Bhakti Pembenahan Lapangan Voli

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id.(Entikong) -Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Personil Komando Taktis (Kotis) Gabma Entikong Satgas Pamtas Yonif 645/Gty melakukan Karya Bhakti pembenahan dan pengecatan lapangan Voli untuk mengadakan Perlombaan Olahraga Bola Voli di Perbatasan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, bertempat Makotis Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Sabtu, 06 Agust 2022.


Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangannya di Makotis Gabma Entikong Kab. Sanggau mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Personil Pos Kotis Gabma Entikong Satgas Pamtas Yonif 645/Gty di Ds. Entikong Kec. Entikong, Sanggau.


Dikatakannya,"yang mana perlombaan Voli yang digelar personel Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 645/Gty itu, selain dalam memeriahkan HUT RI ke-77, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap NKRI, memberikan hiburan kepada warga perbatasan dan sebagai wujud cinta tanah air warga perbatasan terhadap NKRI. Ujar Dansatgas."


"Masyarakat Perbatasan sangat menyambut baik kegiatan perlombaan olahraga bola voli ini, disamping Tugas Pokok Satgas Pamtas menjaga Patok/Batas Perbatasan dan keamanan wilayah perbatasan dari segala kegiatan Illegal satgas pamtas juga melaksanakan pembinaan territorial dan sekaligus ajang silaturahmi dengan masyarakat/warga perbatasan, Sekaligus untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.Tambah Dansatgas."


“Selain itu juga, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan terciptanya komunitas yang damai dan sportif, juga sebagai upaya membina generasi muda dengan kegiatan sehat dan terorganisir dengan baik dan bisa menjadi alat untuk menyatukan semua elemen masyarakat yang ada di perbatasan." Tutup Dansatgas


(Pen Satgas Pamtas 645).

Reporte: Fernando M.