PENA KHATULISTIWA
Agustus 31, 2022, 11:44 WIB
Last Updated 2022-08-31T04:44:42Z
Jayapura

Kunjungan Presiden Di Jayapura Disambut Dengan Listrik Mati

Advertisement

Rombongan presiden saat tiba di Jayapura

 Penakhtulistiwa.id (Jayapura)

 (31/8) Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana beserta rombongan mendarat di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura pada Selasa (30/8) malam pukul 19.00 WIT. Sangat disayangkan, dalam kunker ke Papua yang ke-15 kalinya ini Presiden disambut dengan padamnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang dilewati rombongan dalam perjalanan dari bandara ke hotel tempat peristirahatan Presiden. Praktis jalan yang dilewati malam hari itu dalam keadaan gelap gulita, sesuai tampilan video pantauan media sosial dari Grup Facebook IKKJ (Informasi Kejadian Kota Jayapura)


Link unggahan : [https://www.facebook.com/groups/info.kejadian.kota.jayapura/permalink/10159141174776747/] 


Awak media ini telah menghubungi layanan gangguan PLN setempat, terkait padamnya PJU tersebut, melalui Live Chat Aplikasi PLN Mobile, dan jawaban yang diberikan adalah PLN setempat menyatakan bahwa 'tidak ada pemadaman'


Jawaban ini jelas bertentangan dengan bukti faktual video pantauan media sosial. Lebih jauh terkait kunjungan Presiden kali ini, rombongan terdiri atas Sekkab Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.


 Presiden dijadwalkan melakukan kunjungan di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Mimika. 


Sebagaimana rilis unggahan akun Instagram Menteri Erick Thohir, agenda Presiden selama satu hari pada Rabu (31/8) di Jayapura adalah meresmikan Papua Football Academy (PFA) di Istora Papua Bangkit dan membagikan Nomor Induk Berusaha (NIB) untuk pedagang Usaha Mikro Kecil di GOR Toware, Distrik Waibu. 


Setelah itu, siang ini juga rombongan langsung bertolak ke Mimika. Di sana Presiden dijadwalkan meninjau kegiatan 5G Mining oleh PT. Freeport Indonesia. 


Reporter:F Heriyadi