PENA KHATULISTIWA
Juli 26, 2022, 10:09 WIB
Last Updated 2022-07-26T03:09:40Z
bengkayang

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bagikan Sarana Olahraga dan Karya Bhakti Bersama Warga Perbatasan

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id.(Bengkayang) -Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty dipimpin Pratu Rohim beserta 2 Orang anggota bersama masyarakat Dusun Saparan Melaksanakan Karya Bakti pembersihan Lapangan Voly dalam rangka menyambut lomba 17 Agustus dan sekaligus penyerahan Sarana Kontak Olahraga Bola Voly dan Net Voly, bertempat di Dusun Saparan Ds. Kumba Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang KALBAR. Sabtu, 23 Juli 2022.


Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong. 


Dalam Kesempatan ini, Dansatgas mengatakan" bahwa kehadiran Satgas Pamtas Yonif 645/Gty di sektor barat perbatasan Kalimantan Barat tidak hanya menjaga wilayah perbatasan."Tetapi juga harus bisa menjadi solusi bagi kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan, salah satunya adalah dengan pelaksanaan pembinaan teritorial berupa karya bhakti pembersihan Lapangan Bola Voly dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI dan lomba 17 Agustus dan sekaligus penyerahan Sarana Kontak Olahraga Bola Voly dan Net Voly dari Satgas Pamtas Yonif 645/Gty. Ungkap Dansatgas."


"Kegiatan seperti ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap kesulitan masyarakat, dengan peduli terhadap kesulitan masyarakat, nantinya akan terjalin hubungan emosional dengan masyarakat. Timbul kedekatan antara Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dengan masyarakat,tambah Dansatgas."


“Sehingga nantinya akan meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dengan kita manunggal akan memudahkan kita untuk menanamkan nilai – nilai nasionalisme kepada warga perbatasan,” dan semoga apa yang telah di serahkan berupa sarana kontak olahraga nantinya dapat berguna dan bermanfaat untuk seluruh warga perbatasan,tutup Dansatgas."



Reporter:  Fernando M