PENA KHATULISTIWA
Juli 28, 2022, 09:20 WIB
Last Updated 2022-07-28T02:20:05Z
bengkayang

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Terima Kunjungan Bataliyon B Pelopor Brimob Polda Kalbar dan Dit Samapta Polres Bengkayang (K-9)

Advertisement


Penakhatulistiwa.id. (Bengkayang) Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty Menerima Kunjungan Bataliyon B Pelopor Brimob Polda Kalbar dan Dit Samapta Polres Bengkayang (K-9) bertempat di Pos Komando Utama (KOUT) Jln. Dwikora Dusun Jagoi Babang Desa Jagoi Kec. Jagoi Babang Kab. Bengkayang Prov. Kalbar. Rabu 27 Juli 2022.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.


Kemudian, Dansatgas mengatakan" kunjungan tersebut disambut langsung oleh Wadan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Kapten Inf Agus Dwi Prabowo beserta Dan SSK II Satgas Yonif 645/Gty Lettu Inf Prayudy Yusga, Danton Kes Satgas Yonif 645/Gty Letda Ckm Totok Riyadi."


"Ia menambahkan bahwa kunjungan Bataliyon B Pelopor Brimob Polda Kalbar dan Dit Samapta Polres Bengkayang (K-9) dalam rangka Patroli Batas dan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Hewan dan sekaligus bersilaturahmi dengan personel TNI/Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang sedang bertugas di Pos perbatasan dan diskusi singkat dengan Wadan Satgas tentang perbatasan di Pos Kout Jagoi Babang, Desa Jagoi Babang Kab. Bengkayang Prov. Kalbar. Ujar Dansatgas


Sesuai arahan dari Bapak Panglima TNI, “Kunci dari kesuksesan dan keberhasilan menjaga stabilitas keamanan untuk menjaga NKRI tetap utuh adalah sinergitas TNI dan Polri.  Tanpa adanya sinergi tersebut akan ada gangguan, namun dengan sinergi prajurit TNI dan anggota Polri akan menghilangkan ego sektoral, gangguan sekecil apapun di lapangan semuanya dapat diatasi”.


Adapun Rombongan Kunjungan Bataliyon B Pelopor Brimob Polda Kalbar dan Dit Samapta Polres Bengkayang (K-9) yang mengunjungi Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 645/Gty adalah, Kapolsek Jagoi Babang AKP Danny Sukmo Widodo (Pendamping), Bataliyon B Pelopor Brimob Polda Kalbar sebanyak 10 orang Dipimpin Aiptu Ageur Gunawang, Dit Samapta Polres Bengkayang (K-9) sebanyak 4 orang Dipimpin Aiptu Susanto. Tutup Dansatgas

(Pen Satgas Yonif 645/Gty)



Reporter: Media Penakhatulistiwa.id. Fernando M.