PENA KHATULISTIWA
Juli 22, 2022, 11:14 WIB
Last Updated 2022-07-22T04:14:17Z
bengkayang

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Bantu Pengawasan & Pengecekan Patok Batas Wilayah Desa di Perbatasan

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id.(Bengkayang) -Guna memastikan batas wilayah Desa sehingga tidak terjadi perselisihan, 2 (Dua) Personil Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Dipimpin Serda Viriski, Bantu Pengawasan dan Pengecekan Patok Batas Wilayah Desa dengan Tim pengawas batas wilayah Desa Kumba dengan Ds. Semunying Jaya Dipimpin Bpk. Saidin (Camat Jagoi Babang) beserta perangkat kecamatan dan Desa.


Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.pada Rabu 20 Juli 2022.


Adapun Dansatgas menerangkan"Yang mana Anggota yang hadir dalam kegiatan Pengawasan dan Pengecekan Patok Batas Wilayah Desa tersebut yaitu dari Pos Sei Saparan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dipimpin Serda Viriski beserta 1 orang anggota. Ujar Dansatgas."


Selanjutnya,Dansatgas menambahkan" disamping Tugas Pokok Kita yaitu Menjaga Pengamanan Wilayah Perbatasan, Satgas Kami juga dilibatkan membantu Pengawasan dan pengecekan batas atau patok batas desa yang dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap pemerintahan untuk membantu Tim Pengawas Kecamatan terhadap wilayah Desa Kumba dengan Desa Semunying Jaya. Ungkap Dansatgas.''


"Menurut Dansatgas Hal ini yaitu Pengecekan Patok Batas Wilayah Desa sangat positif untuk memperjelas batas antar desa sehingga sesuai dengan ketetapan dari Pemda."


Disamping itu adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut diantarannya, Bapak Saidin (Camat Jagoi Babang), Bpk. Isro (Kades Kumba), Bpk. Irawan (Kadus Kumba), Sdr. Iriani (Tokoh masyarakat Kumba), Bpk. Momonus (Kades Semunying), Bpk. Jhon (Kadus Pareh), Bripka Hendro (Babinkamtibmas), Brigadir Ario (Babinkamtibmas), Sertu Hendrik (Babinsa Jagoi), Serda Viriski (Wadanpos Sei Saparan Satgas Pamtas Yonif 645/Gty), Prada Devi Rizal (Anggota Pos Sei Saparan).


“Kami sangat berterima kasih Kepada Bapak-bapak TNI Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang telah mendukung dan membantu kami dalam kegiatan ini. Semoga dengan melakukan pengecekan batas wilayah desa dapat meminimalisir konflik yang ada di masyarakat,” tutup pak camat.

(Pen Satgas Yonif 645/Gty).



Reporter: Penakhatulistiwa.id. Fernando M.