PENA KHATULISTIWA
Juli 11, 2022, 21:13 WIB
Last Updated 2022-07-11T14:13:13Z
Idul Qurban

Mushola Al'Falah Desa Suligi Potong Qurban 3 Ekor Sapi

Advertisement

 

pelaksanaan pemotongan hewan qurban (dok/muryono)

PENAKHATULISTIWA.ID (RokanHulu) - Di Salah satu Musholla yang berada di Desa Suligi yaitu Musholla Al Falah yang tak ketinggalan dalam merayakan hari raya Idul Adha serta melaksanakan penyembelihan hewan kurban.Musholla Al Falah yang berada di RT 01 RW 02, Desa Suligi, Kecamatan Pendalian IV Koto, Kabupaten RokanHulu, Provinsi Riau. Minggu,10/07/2022.


Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan untuk wilayah tempat berdirinya musholla dengan penuh kebersamaan.Pada hari raya Idul Adha kali ini Musholla Al Falah menyembelih 3 ekor sapi.


Dalam penyembelihan hewan kurban ini tujuan utama tak lain adalah beribadah,niat ikhlas kepada Allah SWT. Bersyukur kepada Allah SWT atas rizeki yang diberikan kepada umat manusia.


"Alkhamdulillah masyarakat disekitar sini mempunyai antusias cukup tinggi dalam melaksanakan kurban terutama menjunjung tinggi nilai nilai ibadahnya, ikhlas karena Allah SWT dan mereka masih memberikan kepercayaan kepada pengurus Musholla," kata M.Said pengasuh Musholla Al Falah.


Kelihatan betul semangat kebersamaan masyarakat saat melaksanakan penyembelihan hewan kurban ini.Bukan saja dari kalangan kaum Adam saja,namun ibu-ibu pun turut serta dalam membantu pelaksanaan kegiatan ini.


"Dengan perayaan hari raya Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban adalah suatu ibadah kepada Allah SWT,semoga kita semua masyarakat Desa Suligi mendapatkan rahmat dan hidayah dari Allah SWT," kata H Misnadin selaku penyembelih hewan kurban.


"Semoga yang belum bisa melaksanakan kurban semoga diberikan kesempatan untuk dapat segera melaksanakan kurban dan bagi yang sudah melaksanakan semoga tetap Istiqomah," kata Said mengakhiri. 


Sudah semestinya manusia hidup dimuka bumi ini yang telah diberikan rizeki oleh Allah SWT bersyukur atas rizeki yang telah diberikan-Nya.Allah tidak pilih-pilih, besar maupun kecil, laki-laki maupun perempuan, tua atau muda,semua mendapatkannya.


(Muryono)