PENA KHATULISTIWA
Juli 16, 2022, 17:16 WIB
Last Updated 2022-07-16T10:18:11Z
Organisasi

DPD Sebayu Kota Pontianak Gelar Lakas Ke-II Dihadiri Zulfydar Zaidar Mochtar

Advertisement

 

Peserta Lakas Sebayu Ke-II DPD Kota Pontianak

Penakhatulistiwa.id (Kalbar) - Dewan Pimpinan Daerah DPD Serumpun Bangse Melayu (DPD Sebayu) Kota Pontianak menggelar Latihan Kader Sebayu (Lakas) ke-II yang diselenggarakan di Gedung Bapelkop, jalan Dr. Sutomo, No.1, Pontianak, Sabtu pagi (16/7/22).


Bertemakan 'Aktualisasi Peran Pemuda Menuju Melayu Berkemajuan', kegiatan pengkaderan ini turut dihadiri oleh beberapa pemateri, diantaranya Wakil Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan Barat, Zulfydar Zaidar Mochtar, S.E., M.M., Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Barat, Dr. (Cand) Nurhadianto, M.Pd., Tokoh Muda Melayu Pontianak, Sy. Luthfi Almuthahar, S.IP., M.Sos. dan Tokoh Muda Madura Pontianak, Qamaruzzaman, S.Pd.I.


Zulfydar, yang juga sebagai Anggota DPRD Kota Pontianak ini menyampaikan bahwa pihaknya sangat bangga dengan anak-anak muda, terutama tokoh-tokoh muda saat ini, yang telah mempersiapkan diri untuk tantangan bangsa ke depan.


"Kami membutuhkan tokoh-tokoh muda untuk sebagai agen pembaharuan," tegasnya yang juga sebagai Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalbar ini.


Ia menyakini bahwa anak-anak muda saat ini, terutama yang hadir di dalam kegiatan ini, diantaranya pasti akan hadir sebagai pemimpin di masa depan.


"Karna nantinya kita akan membaur dan bekerjasama dengan masyarakat dan juga pemerintah," terangnya.



Sebelumnya Ketua DPP Sebayu Sy. Yusmayudi Bin Yahya, dalam sambutanya juga mengapresiasi atas terlaksananya Lakas Sebayu Ke-II ini. Dirinya berharap Lakas ini dapat diselenggarakan oleh DPD kota lain baik di Kalbar maupun luar kalbar.


"Saya berharap ini menjadi salah satu motivasi bagi pengurus DPD di kabupaten kota yang lain sehingga Sebayu makin maju dan menjadi pemuda yang berdaya saing,"Tuturnya



Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kesbangpol Kota Pontianak, yang diwakili oleh Kabid Kesbang, Endang, serta Ketua DPP Sebayu Kalbar, Sy. Yusmayudi Yahya, yang juga turut berkesempatan memberikan sambutan, didampingi oleh Sekretaris DPP Sebayu Kalbar, Muhammad, S.Pd.I dan Ketua DPD Sebayu Kota Pontianak, Heri Ade Saputra. 

Tim