PENA KHATULISTIWA
Juli 17, 2022, 00:23 WIB
Last Updated 2022-07-16T17:23:08Z

Bupati Sekadau Tutup PGD Ke-XI

Advertisement

 


Penakhatulistiwa.id (Sekadau)- Meski dalam keadaan hujan masyarakat kabupaten Sekadau sangat antusias untuk menyaksikan acara penutupan Pekan Gawai Dayak (PGD) ke-XI di  Betang youth center sekadau. Sabtu (16/7/22).


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sekadau Aron dan wakil Bupati Sekadau Subandrio. Dandim 1204/SGU-SKD Letkol Inf Bayu Yudha Pratama. Kapolres Sekadau AKBP Suyono, S.I.K, S.H,. M.H. Anggota Komisi II. DPRD Sekadau Bambang. Ketua DAD Sekadau Wilbertus Willy dan tamu undangan lain nya.



Pada rangkaian acara tersebut Bupati Sekadau berkesempatan memberikan sambutan dalam rangka penutupan PGD ke-XI tersebut. Diawal sambutanya bupati mengapresiasi pelaksanaan PGD yang sukses hingga penutupan acara, Bupati berharap kedepan partisipasi kontigen dalam mengikuti rangkaian kegiatan PGD ini terus meningkat sehingga kedepan acara PGD akan lebih meriah lagi.


Selain mempromosikan budaya-budaya lokal adat Dayak di Sekadau, Bupati Aron juga berharap PGD ini dapat mempromosikan tempat-tempat wisata kabupaten Sekadau. 


Terahir, Aron juga mengapresiasi kepada DAD Sekadau yang senantiasa membackup kepanitiaan sehingga PGD yang di tuan rumah oleh Dayak Jawan Sekadau berjalan sukses hingga penutupan.


Sebelumnya Ketua DAD Sekadau Wilbertus Willy. Mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung kegiatan ini, Selain itu dirinya juga mengapresiasi atas kerja keras pihak keamanan TNI,Polri Pol PP yang telah membantu menjaga selama acara tersebut berlangsung.


Acara kemudian ditutup dengan pemukulan gong sebanyak 7 kali yang dilakukan oleh bupati dan wakil secara bergantian. 


Kemeriahan penutupan PGD ke-XI tersebut juga dihadiri oleh artis-artis Dayak seperti Aan Banget, Tomi dan lain - lain.


Reporter; Shity