PENA KHATULISTIWA
Juni 30, 2022, 08:39 WIB
Last Updated 2022-06-30T01:48:58Z
Peristiwa

Warga Tanamkan Pisang Di Trans Nasional KM 12 Sekadau Bokak Sebumbun

Advertisement

Dok warga. tanamkan pohon pisang di trans nasional  km 12 desa bokak sebumbun depan RM Arema jembatan sui merah ensibau



Penakhatulistiwa.id (Sekadau) - Warga tanam pohon pisang di jalan yang rusak. Hal tersebut bentuk kekesalan masyarakat sebab jalan tersebut tak kunjung diperbaiki. kamis(30/6/22)


Tak hanya sekedar menuntut pihak terkait agar jalan rusak yang berada di km 12 sekadau - sintang segera diperbaiki. Menanam pohon pisang juga sebagai penanda bahwa terdapat lobang yang membahayakan pengendara. 


Kerusakan ruas jalan trans nasional tersebut diketahui telah beberapa kali memakan korban, beberapa pengendara mengalami kecelakaan pada malam hari hingga mengalami luka - luka dan kerusakan pada kendaraan.


"Ya disini sering terjadi kecelakaan apalagi di malam hari, karena lobang pada jalan tersebut digenangi air jadi beberapa tidak tahu kalau disitu ada lobang, makanya kita tanamkan pohon pisang," Ungkap Supardi yang rumahnya hanya berjarak 20 meter dari lokasi


Supardi berharap pihak terkait segera memperbaiki jalan tersebut. Ia tak ingin terjadi kecelakaan fatal sehingga merugikan dirinya dan keluarga secara traumatis.


Reporter : IS